1 SST Kodim 0411/LT Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019.

0
53
  • Untuk mendukung pihak Polres Metro dalam rangka gelar operasi Zebra Krakatau 2019,Kodim 0411/LT menerjunkan 1 SST personilnya. Hal ini terlihat saat gelar Pasukan dihalaman Mapolres Metro pada,Rabu (23/10).kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh,Komandan Kodim 0411 /LT Letkol Czi.Burhannudin, dan selaku Irup pada apel gelar pasukan adalah, Wakapolres Metro Kompol Hendriansyah.

    Apel tersebut turut dihadiri, Kadishub Kota Metro Zulfikri, Kasatpol PP Imron, Pasiops Kodim 0411/LT serta para Danramil.

    Usai mengikuti Apel, Komandan Kodim 0411/LT kepada awak media mengatakan, keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk suport dan sinergitas  jajaran TNI terhadap jajaran Kepolisian dalam hal Kamtibmas.

  • “ Dalam hal ini kami membantu pihak Kepolisian dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2019, jika dalam pelaksanaan Razia ada pelanggaran yang dilakaukan oleh Anggota atau personil TNI maka kami yang akan melakukan tindakan,” jelas Dandim.
  • Selanjutnya, Sasaran operasi ini memiliki 12 target pelanggaran yaitu diantaranya pengendara kendaraan bermotor yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), kendaraan bermotor roda dua atau roda empat yang tidak dilengkapi dengan STNK, pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan roda empat tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan ponsel saat mengemudi, pengendara di bawah umur , berkendara sepeda motor berbonceng tiga, kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan, kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine yang bukan untuk perentukannya.
  • “ Dijadwalkan Operasi Zebra Krakatau tahun 2019 digelar mulai 23 Oktober – 14 November 2019. Dalam kegiatan ini kami kerahkan 1 SST,”tandasnya (Igun).

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini