419 pendaftar CPNS ikuti tes formasi IAIN Metro

Lampung Selatan, ITERA – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Metro kembali dibuka. Para pendaftar yang telah lolos berkas berhak mengikuti tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) untuk bersaing memperebutkan peluang formasi yang tersedia.
Wakil Rektor II, Dr. Mukhtar Hadi menyampaikan bahwa dari 470 total pendaftar, terdapat 419 pelamar lolos berkas dan akan mengikuti tes pada hari Kamis (27/02) di Kampus Institut Teknologi Sumatera, Way Huwi Lampung Selatan, “Tentu Imbauan saya kepada peserta agar mematuhi aturan yang berlaku selama mengikuti proses seleksi ini” tuturnya.
Sebanyak 39 formasi tersedia, namun satu formasi nihil pendaftar, yakni kualifikasi S-3 Ekonomi Syariah dengan formasi Dosen Manajemen Keuangan Islam Jabatan Lektor.
menanggapi pelaksanaan tes CPNS, Rektor IAIN Metro berharap dapat menjaring CPNS yang profesional dan kapabel “mudah2an kita bisa mendapatkan CPNS yang berkualitas dan mampu beradaptasi dengan segala perkembangan teknologi” tuturnya.
Hadir pula Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan, Zahdi Taher mendampingi Rektor sekaligus meninjau langsung pelaksanaan SKD CAT CPNS IAIN Metro tahun ini. (Red/Wepo)