Asah Keterampilan Mahasiswa, Jurusan S1 Ekonomi Syariah IAIN Metro adakan Kelas Digital Komik dan Ilustrasi

0
387

 

Metro, febi.metrouniv.ac.id – Dalam rangka menambah wawasan dan asah keterampilan Mahasiswa IAIN Metro, Jurusan S1 Ekonomi Syariah IAIN Metro adakan ESy Talkshow, Kamis 4 April 2019, bertempat di Gedung Ekonomi Kreatif FEBI IAIN Metro.

Usung tema kelas digital komik dan lustrasi, ESy talkshow kali ini mendatangkan narasumber, Nadzif Fajar Fuadi, Mahasiswa S1 Ekonomi Syariah IAIN Metro yang juga merupakan ilustrator dan comic artist.

pada kesempatannya, Nadzif Fajar menjelaskan bahwa, “ketika membuat komik,kita tidak bisa hanya menggambar semau kita. akan tetapi, sebelum itu, seorang harus lebih dulu melakukan riset perihal apa yang akan di jadikan sebagai objek komiknya.”

Dharma Setyawan, selaku Ketua Jurusan S1 Ekonomi Syariah menyampaikan, “Pada era 4.0 ini, untuk menambah ilmu serta mengasah keterampilan, Mahasiswa tidak bisa hanya mengandalkannya pada mata kuliah di dalam kelas, akan tetapi juga bisa didapat diluar kelas.”

Siti, salah satu peserta ESy talkshow juga menyampaikan kesan dalam mengikuti acara ini, “Saya merasa terinspirasi dengan kemandirian yang ada pada nadzif fajar. Mahasiswa yang notabene Ekonomi Syariah ternyata juga hebat dalam seni, seperti ilustrasi dan komik digital.” (Humas 4)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini