“Bang Iful” Buka Lomba Utsawa Dharma Githa (UDG)

0
73

Lampung Timur – Lomba Utsawa Dharma Githa (UDG) Tingkat Provinsi Lampung IX acara dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur Hi Zaiful Bokhari (Bang Iful), Pusat acara di Lapangan Krisna Duta, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Minggu (15/12/2019)

Sementara itu, Utsawa Dharma Githa kali ini mengangkat tema “Literasi Umat Hindu Menjadi Unggul dan Berintgritas” dilaksanakan hari  Minggu 15 Desember 2019 sampai dengan hari Senin.

Sambutannya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto memberikan Aspresiasi kepada para peserta Lomba yang terbaik dalam acara Utsawa Dharma Githa tingkat Provinsi Lampung yang ke 9 ini.

“Atasnama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur selaku tuan rumah, Lembaga Pengembangan Dharma Githa Provinsi Lampung dan Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Lampung yang telah bersinergi untuk terselenggaranya kegiatan ini. Dan selamat berutsawa atau berlomba untuk seluruh utgatra dan utgatri, jadilah yang terbaik pada Utsawa Dharma Githa tingkat Provinsi Lampung yang ke 9 ini”, ujarnya.

Lanjut ditempat yang sama, Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari juga memberikan semangat kepada para peserta lomba untuk dengan adanya acara ini Kabupaten Lampung Timur mendapatkan A plus dari berbagai petinggi dan semakin meningkatkan integritas Lampung Timur.

“Perlu kami menyampaikan bahwa setiap ada event dan kegiatan Lampung Timur biasanya selalu menjadi juara, oleh karena itu harapan kami kepada para peserta lomba agar tetap menjaga terua semangat membangun integritas Kabupaten Lampung Timur. Pemerintah Lampung Timur mengucapkan terimakasih atas terselenggara acara ini”

Tak lupa pula Hi. Zaiful berharap dalam Utsawa Dharma Githa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 ini, para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami berharap dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 ini, para peserta dapat memberikan prestasi yang sangat baik dalam even tersebut. Namun yang paling khusus lagi bahwa para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas selama mengikuti lomba, menjaga keamanan dan ketertiban dalam acara tersebut”.

Untuk diketahui, acara yang dibuka dengan dilakukannya pemukulan gong sebayak 9 kali itu melombakan beberapa kategori antara lain, Utsawa Membaka Sloka, Utsawa Membaca Phalawakya,  Utsawa Membaca Kakawin, Utsawa Dharma Wancana Bahasa Indonesia, Utsawa Dharma Wancana Bahasa Inggris, Ustawa Nyayian, Ustawa Paricara (Debat Keagamaan Hindu Exibisi), Ustawa Menghal Sloka.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan Bupati Lampung Timur beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk menari bersama dengan persatuan ibu-ibu Hindu Dharma Kabupaten Lampung Timur. (Red/Ftr /Hms Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini