Bina Soft-Skill Mahasiswa, Payungi Buka Kelas Menulis

0
71

Madani-News.com – Kota Metro – Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar penulisan berita. Kamis, (26/09/2019).

Kelas menulis ini berlangsung di Rumah Pojok Boekoe yang berada di Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro. Kelas menulis kali ini diikuti oleh mahasiswa IAIN Metro semester 5 jurusan Ekonomi Syariah.

DWI Nugroho (Penggerak Pasar Yosomulyo Pelangi), sebagai pemateri dalam kelas menulis menekankan kepada para peserta untuk memiliki mental jurnalistik yang baik. Dwi Nugroho juga mengarahkan kepada peserta agar dalam pembuatan berita, berusaha membuat berita yang berkualitas.

Menurut Dwi Nugroho, Berita yang berkualitas bisa dilihat dari pemilihan sumber-sumber informasi dan kedalaman berita tersebut, sesuai dengan fakta atau tidak.

Pada hari yang sama, selain kelas menulis yang diisi oleh Dwi Nugroho, di Payungi juga berlangsung Kelas Desain Grafis yang diikuti oleh Mahasiswa IAIN Metro Semester 5 Jurusan S1 Perbankan Syariah, dengan menghadirkan Mustika Edi Santoso (Mahasiswa Pascasarjana IAIN Metro) sebagai pemateri.

Kelas menulis dan desain grafis akan dilakukan secara kontinu di Payungi, untuk mebuka kesempatan bagi mahasiswa dan pemuda pada umumnya, yang memiliki kemauan untuk mendalami skill dan melatih kreativitasnya.

Kelas-kelas kreatif seperti menulis dan desain grafis di Payungi ini merupakan gagasan Dharma Setyawan, M.A, Dosen sekaligus Ketua jurusan Ekonomi Syariah IAIN Metro. Hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan soft-skill kepada anak muda khususnya mahasiswa, agar menjadi generasi yang berintegritas dan kreatif. (Red/Wepo)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini