Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah, Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Tahun 2020

0
49

Madani-News.com – Bojonegoro – Guna persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombag ketiga Tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro dan Kesiapan Siagaan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro pada Jumat (17/01/2019) pagi, bertempat di Alun-alun Bojonegoro, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Angling Dharma.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIK MH dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto. Sementara yang bertindak selaku Komandan Upacara, AKP Yusis Krismanto SH, yang juga selaku Kasat Sabhara Polres Bojonegoro.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd; Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin; Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM; Komandan Kompi Brimob Kompi C di Bojonegoro, AKP I Gusti Putu Sumantri; Plt Bakesbangpol, Ahmad Gunawan F SSTP; Ketua FKUB Bojonegoro, KH Alamul Huda; para Staf Ahli Bupati Bojonegoro, para Asisten Pemkab Bojonegoro, Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, para Camat Bojonegoro, Perwakilan Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Bojonegoro, dan para Bakal Calon Kades yang akan mengikuti Pilkades serentak 2020 di Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka merespon terkait situasi keamanan di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama dan bukan hanya oleh aparat keamanan TNI dan Polri.” kata Bupati Anna Muawanah.

Selain itu, apel gelar pasukan tersebut juga sebagai langkah antisipasi dan kesiapsiagaan terhadan potensi timbulnya bencana saat pelaksanaan pilkades nanti.

“Kami harap kepada seluruh unsur keamanan agar melakukan tindakan lapor cepat apabila terjadi kejahatan dan kejadian bencana alam di wilayah masing-masing.”

Bupati menyampaikan bahwa dalam pengamanan Pilkades Serentak Gelombang ketiga tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro akan diterjunkan 1.890 personel gabungan, yang terdiri dari anggota Polres Bojonegoro, anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Jajaran Polda Jatim dan Polres tetangga serta dari Satuan Brimob Polda Jatim.

“Terima kasih kepada Aparat keamanan TNI dan Polri, aparat pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah ikut andil dalam menjaga situasi keamanan yang tetap kondusif. Bagi Ppra calon kades harus siap menang dan siap kalah, karena dalam suatu pertandingan pasti ada menang dan kalah.” pungkas Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati berharap kepada seluruh panitia, aparat keamanan dan aparat pemerintah daerah, agar tetap menjaga netralitas, dengan tidak memihak maupun memberikan dukungan kepada salah satu Calon Kades yang mengikuti Pilkades.

“Saya berharap kepada semua seluruh panitia dan aparat keamanan maupun aparat pemerintah yang terlibat pilkades nanti, tetap menjaga netralitas dan jangan memihak salah satu calon, walaupun itu masih kerabat, tetangga atau teman dekat,” pungkas Bupati Anna Muawanah kepada Madani-News.com.

Usai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan petugas pengamanan dan simulasi pengamanan pilkades serentak 2020. (Adv/Huda/Dbs/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini