Bupati Tanggamus Bersama Forkompimda Gelar Ziarah Tabur Bunga Peringati Ultah Tanggamus

Kota Agung, : Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama Forkopimda menggelar Ziarah Tabur Bunga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 25 Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Bahagia, dan dilanjut Doa Bersama diruang Rapat Utama Kecamatan Kota Agung Timur, Senin (21/3/2022)

Hadir langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,M.M, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, S.Ag. Forkopimda, Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si (Sekda Kab.Tanggamus), Staf Ahli Bupati, para Asisten, Para OPd, Personel Kodim 0424/Tanggamus, Personil Polres Tanggamus,Personil Satpol PP kabupaten tanggamus, Camat se Kabupaten Tanggamus dan kepala Pekon se-kabupaten Tanggamus hadir secara virtual.

Pada kegiatan ziarah bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0424/Tanggamus Letkol. Arm Micha Arruan SE.MM., dan Perwira Upacara Kapten inf.Julian Abri, kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga ke pusara makam para pahlawan.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang ke -25 tepatnya pada tanggal 21 Maret 2022 mengusung tema “Ekonomi kerakyatan melalui masyarakat yang sehat, inovatif berdaya saing dalam pemulihan ekonomi kerakyatan.”

“Mudah mudahan di usia ke 21 tahun ini Kabupaten Tanggamus semakin maju, semakin berjaya lagi, dan saat ini kita masih menghadapi pandemi covid 19 yang masih berdampak di kehidupan kita namun tidak boleh patah semangat, bersatu dan tetap solid apapun yang menimpa Kabupaten kita,”kata Bupati.

Sementara pada acara doa bersama di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah, Bupati Hj. Dewi Handajani menyampaikan rasa syukur karena peringatan Hari Jadi ke-25 Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 ini dalam suasana yang aman, damai dan penuh suka cita.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus saya ucapkan selamat ulang tahun Ke-25 Kabupaten Tanggamus, serta ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para Jama’ah Do’a Bersama yang dengan tulus ikhlas meluangkan waktu, untuk bersama-sama kita bermunajat, berdo’a untuk mencari ridho dan rahmat dari Allah SWT. Kabupaten Tanggamus pada hari ini tepat berusia 25 Tahun, semoga Kabupaten kita selalu diberikan keamanan, keselamatan, kemajuan, serta warganya selalu diberikan hidayah, kesehatan, kesejahteraan, dijauhi dari bala bencana dan diberkahi oleh Allah SWT,”ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 yang masih melanda, maka perayaan dan peringatan Hari Jadi Tanggamus diadakan secara sederhana namun tanpa mengurangi makna rasa syukur kita atas Karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati menambahkan, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri pada tanggal 21 Maret 1997. Tidak terasa saat ini Kabupaten Tanggamus telah berusia seperempat abad, suatu rentang perjalanan waktu yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah.

“Kabupaten Tanggamus yang awalnya memiliki 11 Kecamatan, termasuk Pringsewu dan saat ini terus berkembang, menjadi 20 Kecamatan, diluar Pringsewu yang telah menjadi Kabupaten Pringsewu, serta memiliki 299 Pekon dan 3 Kelurahan. Dari berdirinya hingga kini Kabupaten Tanggamus telah dipimpin oleh 5 orang Kepala Daerah atau Bupati,”terangnya.

Menurut Bupati, saat ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan segala keadaan dan keterbatasan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat. Kabupaten Tanggamus juga banyak berhasil meraih prestasi dan penghargaan dan membawa nama harum Kabupaten Tanggamus.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak saudara-saudara semuanya untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik. Dalam beberapa tahun belakangan ini, kita telah melewati berbagai hambatan dan kesulitan dalam proses pembangunan. Pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa, bukan saja kita harus kehilangan Sahabat, Saudara, bahkan Orangtua, tapi juga kondisi ekonomi dan kondisi sosial sangat terdampak dan terpukul, namun itu semua tidak membuat kita semakin lemah dan tercerai berai, tetapi membuat kita semakin bersatu-padu, kompak serta meyakini bahwa segala permasalahan dan hambatan apabila kita atasi secara bersama-sama, bergotong-royong di dalam bingkai persatuan dan kesatuan, maka tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan apapun hambatannya, asal kita selalu terus kompak dan bersatu, maka segalanya akan baik-baik saja,” pungkasnya.(Adv)