Di Tanah Kelahiran, Bupati Lampung Timur Rayakan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

0
41

Madani-News.com – Pekalongan, Lampung Timur – Dalam pelaksanaan puncak pesta untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari memilih Lapangan Merdeka Kecamatan Pekalongan,sebagai tempat dilaksanakanya acara tersebut. Selasa, (20/08/2019).
Hi. Zaiful Bokhari, selaku Bupati Lampung Timur memilih Kecamatan Pekalongan sebagai lokasi puncak pesta rakyat peringatan HUT RI dikarenkan Pekalongan adalah tempat dimana ia (Hi. Zaiful Bokhari) lahir dan dibesarkan. Seakan bernostalgia, Hi. Zaiful bokhari ingin membalas jasa kepada Kecamatan Pekalongan yang sudah membesarkannya.
Dalam acar ini juga dihadiri oleh Forkopimda beserta istri, Sekda Lampung Timur Syahrudin Putra, Ketua Darma Wanita Persatuan kabupaten Lampung Timur Yusi Kariri, Staf Ahli Bupati, asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian Dilingkungan PEMDA Lampung Timur, Para Camat, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan sekabupaten Lampung Timur, Tokoh adat, Tokoh Agama,serta Tokoh Masyarakat dan para undangan lain.
Dalam sambutanya, Hi. Zaiful Bokhari mengatakan “Dalam rangka perayaan memperingati HUT RI yang ke 74 ini adalah sebagai salah satu wujud syukur kita akan kemerdekan yang telah kita nikmati selama ini, hasil dari perjuangan para syuhada, para pahlawan yang dengan jiwa raganya rela dikorbankan demi kemerdekaan yang telah kita rasakan selama ini, oleh karena itu sebagai wujud penghormatan dan syukur kita terhadap pengorbanan para pahlawan.” Pungkas Zaiful.
“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal yang positif,jangan sampai kita sampai melupakan jasa jasa besar mereka, kemajuan kemajuan yang telah diraih oleh lampung Timur tidaklah lepas dari restu mereka semua, dan oleh karena saya dilahirkan serta dibesarkan oleh masyarakat Pekalongan maka kegiatan puncak perayaan pesta rakyat dalam rangka HUT RI ke 74 ini saya lokasikan di kecamatan Pekalongan” Lanjutnya. kemudian dilanjutkan dengan pemencetan sirine tanda dimulainnya pesta rakyat perayaan HUT RI ke 74.”
Sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan asal Lampung Timur, dalam puncak pesta rakyat kemerdekaan RI tersebut menampilkan Tari Bakas Hanafi. Tari ini menceritakan tentang perjuangan untuk meraih kemerdekaan yang dilakukan oleh seorang ulama asal Sukadana, Lampung Timur, Yakni KH. Ahmad Hanafiah.
Tarian ini dibawakan oleh para pelajar SMP N 1 Sukadana, dibawah asuhan HJ. Putri Erawati Zaiful Bokhari. (Adv/Wepo/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini