Diminta Putar Balik, Pengendara Maki Polisi dengan Nama Binatang

Indepth.id – Video pengendara marah dan memaki polisi karena memutar balik mobilnya, viral di media sosial, Sabtu (15/5/2021). Aksi perempuan yang menggendong bayi itu pun banyak dikecam para netizen.

Video ini di-posting di sejumlah akun Instagram. Dalam video itu disebutkan, lokasinya di perbatasan Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Dalam video viral berdurasi 23 itu, awalnya terlihat seorang laki-laki di samping pengendara terlihat mengarahkan tangannya kepada petugas yang melakukan penyekatan dan meminta kendaraan diputar balik. Diduga, dia mencoba merebut ponsel petugas yang merekam kejadian tersebut.

“Saya udah benar, saya udah benar, ikut pemerintah saya aturannya, udah jelas kan aturannya,” kata petugas tersebut.

Seorang ibu berkacamata yang duduk di belang laki-laki tersebut juga ikut mengarahkan tangan kepada petugas tersebut, sambil memaki. Sementara di pangkuannya ada seorang bayi.

“Saya juga polisi keluarganya, eh, anjing lo ya,” ujarnya.

“Kok ngomong kasar,” kata petugas tersebut.

Video viral ini mendapat banyak tanggapan dari netizen. Sebagian besar mengecam perkataan si perempuan di dalam video yang memaki petugas. Apalagi saat kejadian, perempuan itu tampak menggendong seorang bayi.

“jangan ngomong kasar, ada anak kecil takut di tiru,” kata hanashabrinaa.

“Kok dikasih tau ngegas ibunya…owalah,” kata ikaretno80.

“Kasar sekali wanita ini,ada anak nya padahal dan memakai jilbab lagi,,hadeww..,” kata nata.n743.

“Jujur muak banget Kenapa umpatan hewan itu kok sering didengar. .. gak tua gak muda seakan hal biasa kadang buat becandaan atau marah. .. setahuku gak ada ajaran begitu dimana pun…. bahasa adalah cerminan diri dan pemikiran,” kata ang.elita.20.

“Ealaahh si ibu,kasar banget ngomong nya,” ujar winakhend.

“Baru jg lebaran,” tulis 4kut3rpesona.

“Wah mulut si ibu… Di bikin sehat kok malah ngelawan..,” kata dyaz_indriastuti’.

“Yaa ampun ugh teaaa,” kata yunita.taa.

“Kok kasar,” kata mulyono_asi.

Namun, ada pula yang berpendapat berbeda. Menurut dia, seharusnya video itu ditonton secara utuh.

“dr yg keliatan, video yg diviralkan terpotong, awalnya tdk terlihat yg trlihat pas part si bpk dan si ibu kesal,dan berkata kasar, lalu diviralkan jd kronologis awal tdk diviralkan.itu pendapat sy, jd awal muasal video nya atw kejadian nya si polisi atw bukan yg bicara tsb krn sy liatnya tdk berpakaian satlantas yg sdg bertugas/mungkin dgn pakaian bebas sy tdk tahu.namun kronologisnya bs diputar2 ulang yg td sy liat,awalnya si petugas tdk tampak bicara atw edukasi apa k para pemudik krn yg langsung diperlihatkan d video viral tsb pas disaat para pemudik ini trsulut emosi sampe berkata2 kasar.daerah sy bnyk dilalui pemudik, tp alhamdulillah pemudik2 tsb bs mudik kembali k kampung halaman dan balik lg kekota asal pemudik itu bekerja.mski ada penyekatan dijalan2,” tulis adipratamaandri.

Sumber: yogya.inews.id