Dinas Perpustakaan Kota Metro Resmi Buka Kelas Menulis Tingkat SMA

0
43
Madani-News.com – Kota Metro – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro menggelar agenda Kelas Menulis tingkat SMA dan sederajat se Kota Metro pada hari ini Kamis (16/052019). Kegiatan yang akan diselenggarakan selama 3 bulan ini akan dimentori langsung oleh 3 penulis Kota Metro, Ranti Suci (Forum Lingkar Pena), Suwanda (Forum Lingkar Pena), dan Fathurullah Mubarok (Dewan Kesenian Metro).
Jumlah peserta dibatasi hanya untuk 30 siswa. Penentuan jumlah ini diputuskan melalui pertimbangan kefektifan kelas menulis. Adapun tim seleksi para peserta ini diantaranya adalah Rahmatul Ummah, Dyah Ayu Hidayah, dan Solihin Utjok, ketiganya merupakan para pegiat literasi Kota Metro. Selain dihadiri oleh para peserta, kelas menulis ini dihadiri pula guru pendamping dari 11 sekolah yang terdaftar.
Semoga dengan Tujuan diadakannya kelas menulis ini akan memberikan wadah bagi para pelajar yang memiliki minat dalam kepenulisan. “Ke depannya hasil akhir dari kelas menulis ini akan dihasilkan buku antologi dari para peserta” pungkas Mega Fitri.
Syachri Ramadhan, selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro dalam sambutannya menerangkan bahwa adanya kelas menulis ini adalah dalam rangka mengembangkan minat bakat kepenulisan yang outputnya tidak hanya sekedar buku, akan tetapi dapat menjadi budaya literasi di Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.
Lebih lanjut Syachri berharap kepada para peserta dapat menyerap ilmu dari narasumber sehingga kegiatan yang akan dimulai setelah hari raya Idhul Fitri ini bisa bermanfaat. (Red/Whd/Dbs) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini