Dinsos Tanggamus dan SDM PKH Lakukan Penggalangan Donasi untuk Fakir Miskin

0
39

Madani-News.com – Gisting – Dinas Sosial dan SDM PKH Kabupaten Tanggamus  (Korkab, Supervisor, Apd, dan Pendamping) lakukan penggalangan donasi saat rakor dan pembinaan SDM PKH yang dilaksanakan di Gedung Serumpun Padi Kecamatan Gisting hari ini, (6/9/2019).
Total Donasi yang terkumpul dalam acara yang juga di hadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Tanggamus Mairosa,ST., M.T dan Korwil PKH Lampung 1 Irpangi, S.Kom, MM tersebut adalah sekitar Rp 2.300.000,- .  Selanjutnya donasi langsung diserahkan kepada Ibu urjah (62 tahun) beserta kedua cucunya yang bernama Nuraini (4 Tahun) dan Fitri Handayani (1 tahun) dikediamannya.
Ibu urjah (nenek) bersama kedua cucunya tinggal menumpang di sebuah rumah/ gubuk milik salah satu warga setempat yang ada di tengah kebun pekon Campang Wayhandak Kec. Pugung. Beliau mengurus kedua cucunya seorang diri dikarenakan ibu dari anak-anak tersebut telah meninggal dunia karena penyakit tumor mata pasca melahirkan anaknya yang kedua. Sedangkan ayah dari anak-anak tersebut sudah lama pergi meninggalkan rumah tanpa kabar. Suami ibu urjah (kakek) juga telah pergi meninggalkan rumah sekitar 20 hari yang lalu.
“Suami saya udah sekitar 20 hari ini pergi dari rumah gak pamit, dan udah dicari kemana saja tapi gak ada kabar” terang Ibu urjah.
Ibu urjah sehari2 tidak dapat bekerja karena harus mengurus kedua cucunya yang masih balita tersebut. Sementara selama ini mereka belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.
Dinas Sosial yang diwakili oleh Ibu Ana dan Ibu Fitri menerangkan bahwasanya untuk bisa mendapat bantuan pemerintah minimal harus terdata terlebih dahulu di BDT (Basis Data Terpadu) Kemiskinan. Selanjutnya Dinas Sosial meminta fotocopy KK keluarga tersebut untuk di cek apakah sudah masuk di BDT atau belum.
“Harapannya donasi yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan balita seperti susu, makanan yang bergizi, dll” ujar Korkab PKH.(Red/Nella)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini