Dirjen Rehsos Paparkan IKS dalam PROGRES 5.0 NP di Seminar Nasional Statistika UNPAD

0
44

Madani-News.com РJatinangor РSabtu  02 November 2019 РDirektur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto hadir pada Seminar Nasional Statistika VIII 2019 Departemen Statistika FMIPA Unpad dan pengembangan kerjasama antara Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI dengan dunia akademis dalam rangka penyusunan Instrumen Pengukuran dan Indeks post-test dan pre-test Keberfungsian Sosial (IKS) yang valid dan reliabel.

Pada kesempatan ini Edi Suharto melakukan dua kali paparan di dua sesi berbeda. Di sesi seminar pleno, Edi Suharto menyampaikan materi “Memperkuat Peran Satistika di Kementerian Sosial” dan dalam sesi Paralel di ruangan yang berbeda Edi Suharto memaparkan latar belakang mengapa perlu dilakukan penyusunan Indeks Keberfungsian Sosial (IKS) dan konsepsi keberfungsian sosial mana yang digunakan dalam perspektif baru program rehabilitasi sosial lima klaster (Progres 5.0 NP) Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI.

Selanjutnya, paparan tentang metode sampling, pemilihan lokasi, teknik analisis statistika yang digunakan, hasil kajian dan rekomendasi disampaikan oleh Achmad Bachrudin dosen senior dari Departemen Statistika Unpad.

Di hadapan para peserta seminar yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa, Kepala Departemen dan Program Studi Statistika Unpad, Edi Suharto menyatakan ke depan kerjasama antara Kementerian Sosial dengan Departemen Statistika Unpad dapat dilanjutkan dan dikembangkan lebih luas. Edi Suharto menyatakan Kementerian Sosial siap menjadi sponsor untuk Seminar Nasional Statistika Ke-IX tahun 2020 apabila pihak Departemen Statistika Unpad menjadikan Rehabilitasi Sosial sebagai tema utama seminar tahun depan.

Selanjutnya, Edi Suharto juga menyambut baik kerjasama penelitian statistika dan program praktikum mahasiswa statistika di Kementerian Sosial. (Red/Whd/Humas Ditjen Rehsos) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini