Dispusarda Kota Metro Jelang HKP 2019 Audensi dengan Wagub Lampung

0
46

Madani-News.com – Bandar Lampung – (5/9) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Kota Metro mengadakan audiensi jelang Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) tahun 2019 dengan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim. Beserta rombongan komunitas, Dispusarda Metro tiba di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung pukul 11.00 WIB. Turut hadir pula Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung dalam acara yang dilaksanakan di ruang rapat wakil gubernur tersebut.

Dyah Sukmawati, perwakilan dari Dispusarda Metro menjelaskan kepada Wakil Gubernur terkait dengan rangkaian kegiatan HKP tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada 24-26 September 2019 serta secara langsung mengundang gubernur beserta wakil untuk datang pada acara tersebut. Sukma juga menjelaskan bahwa HKP tahun ini juga akan mengundang tokoh penulis nasional Boy Candra sebagai star guest Talk Show Penulis Nasional yang akan dilaksanakan pada 25 September 2019.

Wakil Gubernur Lampung yang lebih akrap disapa Nunik itu menyambut baik maksud dan tujuan diselenggarakannya HKP tahun 2019 sebagai bentuk pengapresiasian terhadap literasi di Lampung khususnya Kota Metro. Nunik menerangkan bahwa di era industri 4.0 untuk mencapai sebuah target dan tujuan yang dibutuhkan adalah kreatif dan kolaboratif. Dari keduanya maka akan muncul kebaharuan ide gagasan serta juga dapat meminimalisir kekurangan baik teknis maupun non teknis.

Nunik juga menjelaskan bahwa literasi memang sangat penting bagi peradaban manusia sehingga mendorong semangat literasi bukan hanya sebatas pembangunan fisik belaka tapi juga tentang bagaimana cara literasi tersebut dapat masuk ke dalam hati seseorang.

“Kuncinya adalah kreatif dan kolaboratif serta tentang bagaimana cara perpustakaan dapat menyentuh setiap elemen masyarakat dalam rangka memberikan fasilitas literasi. Salah satunya adalah mobil perpustakaan dan penyediaan layanan internet yang memadai” pungkas Nunik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini