DPP PERMALA “Kritisi Dinas kesehatan Lampung Tengah yang kurang profesional Terhadap Jaminan kesehatan masyarakat.”

0
173

Lampung Tengah – Organisasi Masyarakat Persatuan Masyarakat Lampung ( Ormas PERMALA ) secara tegas meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah untuk tidak ‘Setengah Hati’ dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut terungkap dari tidak maksimalnya pelayanan yang di terima masyarakat atas jaminan kesehatan di Lampung Tengah.

Amanathul Fathur, Sekretaris Ormas PERMALA,  mendampingi Ketua Umum M.Saleh Mukadam,SH saat memberikan keterangan kepada awak media mengatakan, Kami mendapatkan laporan langsung dari masyarakat tentang kelayakan fasilitas serta rendah nya kualitas pelayanan kesehatan salah contoh disalah satu daerah lampung tengah  terhadap masyarakat yang kurang baik di Puskesmas Seputih Surabaya.

” Hal ini membuat salah satu masyarakat yang   berobat tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal atau terkesan ‘Setengah Hati’ tentu hal ini tidak manusiawi ini yang membuat Ormas PERMALA perlu melakukan pendampingan kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah ini.” Ujar aktivis yang dikenal pro rakyat ini menuturkan.

 

Lebih lanjut A.Fathur menambahkan,

” Kami mendapat laporan langsung dari masyarakat tentang pelayanan yang terkesan ‘Setengah Hati’ atas jaminan kesehatan terhadap masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah. Secara tegas kami meminta Bupati atau Dinas terkait untuk tidak main main atas hak kesehatan masyarakat yang telah tertuang dalam UUD 1945.” Tegas aktivis yang dikenal kritis ini.

Kebijakan yang dirasakan tidak profesional bahkan terkesan menyalahi standar operational procedure ( SOP ), ini diharapkan segera ditindak lanjuti dan Bupati Kabupaten Lampung Tengah untuk ‘Berani’ menindak aparatur nya jika tidak melayani masyarakat dengan baik.

( Red / Dha/BO )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini