DPRD Kota Metro Minta Pemkot Awasi Makanan yang Layak di Komsumsi oleh Warga

0
37

Madani-news.com – Kota Metro – Ditakutkan makanan dan minuman yang dijajakan dipasar senja tidak higenis serta mengandung bahan pengawet, seperti Borac dan Pormalin ,Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Metro,Basuki meminta Pemkot  pastikan para pedagang yang menjajakan makanan untuk buka puasa di pasar senja higenis. Dewan juga mengharapkan agar masyarakat untuk selektif membeli makanan siap saji berbuka puasa yang dijajakan pedagang disana.
Diruang kerjanya, pada Selasa 14 Mei 2019, Basuki  mengatakan pada awak Media, pihaknya meminta pemkot memastikan makanan siap saji  yang dikonsomsi orang berpuasa tersebut  dijamin kesehatannya.Dikatakannya, DPRD menyambut baik insiatif Pemkot menyediakan lapak yang menghimpun para pedagang di Pasar Senja Romadhon di Samber Park tersebut.
“Kita mengapresiasi dan menyambut baik dengan digelarnya pasar Senja oleh Pemkot Metro. Karena, akan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan makanan dan minuman segar berbuka puasa,”jelasnya.
Pemkot harus dapat menjamin bahwasanya makanan dan minuman, terlebih untuk yang berbuka puasa harus benar-benar sehat dan aman untuk dokonsumsi. Dewan meminta simbiosis mutualisme itu harus diimbangi pelayanan para pedagang untuk menjaga kelayakan dan higienitas makanan maupun minuman yang dijual.
“Pedagang harus mengutamakan segi kesehatan kuliner siap saji untuk berbuka puasa tersebut.  Tak hanya itu masyarakat juga harus selektif dalam mengenali makanan sehat yang baik dikonsumsi selama bulan puasa,”tandasnya. (Red/Vic)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini