Dua Belas Gapoktan Lamtim Dapat Bantuan Pemkab

Lampung Timur – Bertempat di Aula Islamic Center Kabupaten Lampung Timur Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari menghadiri Rapat Koordinasi Program Pembangunan Pertanian Tahun 2020 Di Kabupaten Lampung Timur, Kamis (9/01/2020).

Dalam agenda tersebut dilaksanakan dialog interaktif oleh Bupati Lampung Timur kepada Gapoktan dan Petani yang ada di Lampung Timur.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, David Ariswandy, menyampaikan, “Adapun tujuan dari diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk menyinkronkan gerak langkah khususnya para penyuluh dan petani se Kabupaten Lampung Timur, juga kami haturkan terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati karena ini sebagai bukti adanya perhatian yang besar untuk pembangunan pertanian yang ada di Lampung Timur”.

Dalam kesempatan yang sama Hi. Zaiful menjelaskan selaras dengan arahan Presiden, Kementerian Pertanian membuat Rencana Aksi Program Jangka Menengah (2020-2024) yakni Pemanfaatan KUR Rp. 50 T pertahun, Peningkatan produksi minimal 7 % pertahun, Peningkatan efesiensi biaya produksi, Pengusaha pertanian Millenial 2,5 juta orang dan Pemetaan lahan utama,andalan dan pengembangan. Ia ingin semua bisa dimaksimalkan agar pembangunan pertanian di Lampung Timur dapat terwujud.