Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Gelar Capacity Building Jurusan Ekonomi Syariah

0
820

Metro, febi.metrouniv.ac.id-Senin, (26/03) FEBI IAIN Metro khususnya Jurusan Ekonomi Syariah mengadakan sebuah Capacity Buliding Jurusan Ekonomi Syariah yang pelepasan acaranya bertempat di Pelataran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Acara ini berlangsung selama enam hari (Senin-Sabtu/ 26-31 Maret 2018, bertempat di Jakarta, Bandung dan Jogjakarta). Workshop ini diikuti sebanyak 186 mhasiswa-i dari Jurusan Ekonomi Syariah (ESy).

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB s/d, tersebut dihadiri oleh Dr. Widhiya Ninsiana, M.Hum selaku Dekan FEBI, Nizaruddin, S.Ag., M.H selaku Wakil Dekan III, Hermanita, SE., MM selaku anggota senat perwakilan FEBI, Alva Yenica Nandavita, M.E.Sy dan Aulia Ranny Priyatna, M.ESy selaku perwakilan dari dosen FEBI, yang sekaligus sebagai dosen pendamping.

Dalam acara pembukaan, Dekan FEBI memberikan sambuttan, bahwasannya Capacity Buliding ini merupakan sebuah kegiatan rutin tiap tahunnya yang diadakan oleh Jurusan Ekonomi Syariah, agar mahasiswa dapat mengetahui lebih lanjut bagaimana peran dari Bank Indonesia dan Bursa Efek yang sebenarnya. Sehingga, mahasiswa-i bukan hanya mengetahui teori tetapi juga praktek dengan pembekalan berupa materi-materi yang diberikan oleh pembicara yang kompeten dibidangnya. Selain itu juga, mahasiswa dapat menjaga kesehatannya hingga akhir acara, agar dapat mengikuti acara sampai dengan selesai.

Hal senada disampaikan oleh Rina El-Maza, M.S.I selaku Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, beliau menyatakan bahwa “acara ini diharapkan dapat mengedukasi mahasiswa-i tentang peranan Bank Indonesia (BI) dan Bursa Efek dalam perekonomian sebagai pengambil kebijakkan moneter dan mengetahui implikai pasar modal dan instrument keuangan di lapangan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini