Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Gelar Workshop Analisis Perbankan Syariah

0
421

Metro, febi.metrouniv.ac.id-Kamis, (22/03) FEBI IAIN Metro khususnya Jurusan S1 Perbankan Syariah mengadakan sebuah Workshop Analisis Perbankan Syariah bertajuk “Inovasi Pembiayaan Bank Syariah yang Aplikatif” yang bertempat di Gedung Laboratorium Bahasa Lantai II, dan berlangsung selama tiga hari (22-24 Maret 2018). Workshop ini diikuti sebanyak 30 peserta dari Jurusan S1 Perbankan Syariah.
Kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB s/d, tersebut dihadiri oleh Dr. Suhairi, MH selaku Wakil Rektor I (Warek), Dr. Widhiya Ninsiana, M.Hum selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Drs.H.M. Saleh, MA selaku Wakil Dekan I FEBI, Drs. Dri Santoso, MH selaku Wakil Dekan II, Nizaruddin, M.Ag selaku Wakil Dekan III, M. Makhrus Sa’adon, SE selaku Kepala Bagian Tata Usaha FEBI, Liberty, SE, MA selaku Ketua Jurusan S1 Perbankan Syariah, Rina Elmaza, S.H.I.,M.S.I selaku Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, Zumaroh, S.E.I.,M.E.Sy selaku Ketua Jurusan Akuntansi Syariah sekaligus Plt. D3 Perbankan Syariah, beserta jajaran pimpinan lainnya dan para dosen IAIN Metro. Pada hari pertama menghadirkan Nugroho, Analisis Officer BPRS Metro Madani sebagai pemateri. Sedangkan, dihari berikutnya akan dihadiri oleh pembiacara kunci yaitu Pipi Prianggodo (Tata cara Penyaluran Pembiayaan Perbankan Syariah) dan Hadi Susilo (Aspek Global Bank Syariah).

Dalam acara pembukaan, Dekan FEBI sekaligus mewakili Ketua Pelaksana memberikan sambuttan, bahwasannya Workshop ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada mahasiswa-i IAIN metro yang diwakili oleh Jurusan S1 Perbankan Syariah, tentang bagaimana melakukan analisis perbankan syariah mulai dari pembiayaan hingga aplikasinya di ALMA (Asset Liability and management). Selain itu, “pesan Saya ikuti workshop ini hingga selesai,” tegasnya.
Senada dengan hal tersebut, Warek I dalam sambuttannya mengatakan, Pedoman Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sudah ditetapkan dan diputuskan serta wajib diimplementasikan. “Setiap lulusan akan memiliki SKPI yang berbeda, semua tergantung dengan keaktifan anda. Kegiatan seperti ini akan mengisi lembar SKPI anda. SKPI itu sangat penting, karena SKPI akan menjadi pertimbangan bagi instansi atau perusahaan untuk menerima anda,”tambahnya. Selain itu, komitmen dan expert dibidang tertentu akan mempermudah persaingan di dunia kerja. “Persaingan sangat ketat dan kompetitif jika kalian tidak expert maka akan sangat sulit mencari kerja, sehingga dengan adanya workshop ini dapat membantu terwujudnya SKPI.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini