Gebyar PAUD di Lampung Timur, Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Pendidikan Usia Dini

0
41

Madani-News.com – Lampung Timur – Bunda PAUD Lampung Timur Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus Pelantikan Bunda PAUD Se-Kecamatan Kabupaten Lampung Timur dalam Zona Satu 12 Kecamatan di Lapangan Sribhawono, Senin, 30 September 2019.

Kegiatan Gebyar PAUD ini memperlombakan, tari Kreasi lampung, dan lomba Paud terapkan sekolah sehat. Tema yang diangkat: “Melalui Gebyar PAUD Mewujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Terampil, Cerdas dan Berkarakter dalam Menuju Lampung Timur Berjaya”.

Acara dibuka oleh Bupati Hi. Zaiful Bokari, ST, MM, dan dihadiri Bunda PAUD Hj. Putri Ernawati, Kepala Dinas Pedidikan, OPD Lampung Timurm, Forkopimcam Kecamatan Sribhawono serta para kepala PAUD se-Kabupaten Lampung Timur dan para guru PAUD Se Lampung Timur.

Hi. Zaiful Bokhari dalam sambutanya mengatakan kegiatan Gebyar PAUD ini dapat memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan terhadap pentingnya pendidikan usia dini,”ujar Hi. Zaiful.

Menurut Hi. Zaiful, Pendidikan PAUD adalah fase awal yang penting untuk memperbaiki moral anak.

“Keberhasilan pendidikan anak ke depan sangat ditentukan pendidikannya di usia dini,” Pungkas Hi. Zaiful.

Sementara Hj. Putri Ernawati dalam sambutannya mengatakan, gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu mencari solusi untuk meningkatkan Pendidikan PAUD yang berkuwalitas agar Pendidikan PAUD di Lampung Timur semakin maju.

“Gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu bagi penggiat pendidik usia dini, sekaligus untuk menyalurkan aspirasi dan bakat anak didiknya,” terangnya.

Ditambahkannya, pemerintah berkewajiban menyiapkan pendidikan dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan kesetaraan.

“Kita harus harus menyiapkan sumber daya manusia kita agar kita mampu bersaing bukan jadi penonton di negeri kita sendiri. Dan itu harus dimulai dari usia dini,” tutup Hj. Putri Ernawati. (Red/Whd/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini