Hi. Zaiful Bokhari Dijuluki Masyarakat Lampung Timur Bupati “MANTAP

0
44

Lampung timur – Beragam cara dilakukan masyarakat dan simpatisan Bupati Lampung timur, Hi. Zaiful Bokhari dalam memberikan apresiasinya terhadap seluruh program zaiful bokhari yang di kenal dengan program-programnya yang pro rakyat miskin.
Program Unggulan Bupati Lampung timur di antaranya adalah, Program Kesehatan gratis dan mobil ambulance gratis, bagi masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan apapun bisa berobat dengan gratis baik di puskesmas setempat atau RSUD Sukadana cukup dengan membawa KTP dan KK berobat tidak di pungut biaya alias gratis.
Kemudian di tahun 2020 ini Zaiful bokhari memperjuangkan anggaran untuk Pembangunan/perbaikan infrastruktur jalan dalam wilayah Lampung timur yang masuk kategori rusak parah, pada tahun ini anggaran infrastruktur jalan meningkat 100% yakni dengan total anggaran senilai 257 Milyar, dengan anggaran sebesar itu artinya di tahun ini jalan kabupaten Lampung timur akan menjadi mulus dan tak berlubang.
Ia juga membuat wadah pengaduan bagi masyarakat yang di sebut dengan istilah Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat atau di singkat menjadi SIP – MAS, jadi bagi masyarakat Lampung timur yang ingin melapor kemudian ingin menyampaikan informasi atau bahkan ingin menyampaikan aspirasi bisa menghubungi langsung, seperti contohnya terjadinya Pungutan liar (Pungli) kemudian jika ada petugas atau pegawai yang dengan sengaja menghambat proses pelayanan bisa langsung melaporkan Lewat SIP – MAS.
Dan masih banyak program-program unggulan lainnya seperti program pertanian, pendidikan, keagamaan, Proses izin usaha melalui dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (Dpmptsp) di permudah dan lain sebagainya.
Atas dasar tersebut sejumlah Masyarakat dan simpatisan Bupati Zaiful Bokhari, beramai-ramai menulis di media sosialnya masing-masing dengan kata-kata bang Ipul ‘MANTAP’, serta ada juga yang membuat editan foto/desain bertuliskan Bang Ipul ‘MANTAP’.
Kata mantap sendiri memiliki makna, Merakyat Antusias Tanggap Peduli atau jika di singkat menjadi ‘MANTAP’.
‘MANTAP’ yang berarti Merakyat Antusias Tanggap Peduli, diartikan sebagai slogan untuk menggambarkan sifat kepemimpinan Zaiful Bokhari.
Saat di mintai keterangan pencetus atau penggagas slogan Bang Ipul Mantap, di antaranya adalah Amanatul Fathur, Agus Fatoni dan Agung Pramana mengatakan bukan tanpa dasar membuat slogan tersebut. butuh kajian ilmiah, observasi dan wawancara langsung kepada masyarakat untuk membuat Slogan tersebut.
“Slogan ini untuk memacu kreatifitas masyarakat Lampung timur serta meningkatkan kabupaten Lampung timur unggul di nasional, bahwa semenjak Zaiful menjabat sebagai Bupati yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati, kemudian menggantikan Chusnunia Chalim (Nunik) yang terpilih menjadi wakil gubernur Lampung, belum genap satu tahun menjadi Bupati Lampung timur, zaiful sudah menunjukkan banyak perubahan positif,” kata fathur mewakili kawan-kawan pencetus slogan bang Ipul mantap, Sabtu (15/02/2020).
Selain itu Fathur menjelaskan slogan MANTAP bukan hanya tujukan ke bang Ipul saja, akan tetapi di tujukan untuk kabupaten Lampung timur, untuk kabupatenya sendiri kata MANTAP bermakna Masyarakat Asri Inovasi Terpadu Antusias Proaktif, sedangkan jika tujukan untuk bupatinya, Slogan Bang Ipul Mantap bermakna Merakyat, Antusias, Tanggap dan Peduli.
“Slogan Mantap Juga bukan sebutan untuk bupati saja, untuk progres program bupati zaiful Kabupaten Lampung Timur Slogan MANTAP juga bermakna Masyarakat Asri iNovasi Terpadu Antusias Proaktif. Inisiatif mantap karena kami melihat kinerja bupati Zaiful yang Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Daerah, Jadi Bupati MANTAP ya Bang Ipul, Kabupaten MANTAP ya Lampung Timur,” tambah fathur.
Sementara itu Pantauan di jejaring sosial, beberapa masyarakat dan tokoh di kabupaten Lampung timur beramai-ramai memviralkan slogan Bang Ipul Mantap. Salah satunya via Facebook. (*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini