Hi. Zaiful Bokhari Kedepankan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat Lampung Timur

0
43

Madani-News.com – Lampung Tengah – Bupati Kabupaten Lampung Timur kedepankan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tak hanya itu, Bupati juga mengatakan tak ada jabatan yang diperjual belikan, sehingga pejabat dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
“Kurang lebih dari tujuh atau delapan bulan saya dilantik menjadi Bupati Lampung Timur, saya sudah melakukan mutasi sebanyak tujuh atau delapan kali. Bahkan pelaksanaan pelantikan terkahir saya laksanakan pada jam 9, hampir jam setengah 10 malam. Karena ini harus kita lakukan, kita memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu,” terang Bupati Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Senin (03/02/2020) saat Musrenbang di Kecamatan Pekalongan.
Ia menambahkan, tidak ada jabatan yang diperjual belikan, haram hukumnya mengalir ditubuhnya.
“Jadi tidak ada jabatan yang diperjual belikan, haram hukumnya jika ada satu rupiah pun yang mengalir di badan saya, jika terdapat jabatan yang diperjual belikan,” katanya.
“Seperti yang kita lihat didepan aula ini, banyak masyarakat yang sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mengurus kartu tanda penduduk, KK, akta kelahiran, yang tidak pernah selesai. Kemudian saat ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, saya minta untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat terkait dengan KTP, KK, akta kelahiran, akta kematian, kartu identitas anak. Dan yang terkait dinas Capil, harus kita berikan pelayanan yang terbaik dan prima, enggak boleh ada pungutan-pungutan,” papar Zaiful.
Dirinya juga menjelaskan terhadap oknum-oknum yang sengaja menghambat proses pelayanan bagi masyarakat akan ditindak tegas.
“Saya juga menyampaikan berulang kali, bahwa kita harus melayani masyarakat itu dengan tulus dan ikhlas, tidak boleh ada pungutan-pungutan, oleh karenanya saya telah meminta kepada kepala dinas, apabila selama ini ada oknum-oknum yang sengaja menghambat proses pelayanan ini segera diganti dan diberhentikan dari tugas-tugasnya. Karena ini saya anggap penyakit-penyakit yang harus kita amputasi, harus kita bersihkan. Bersykur alhamdulillah pelayanan ini sudah berjalan dengan baik,” urainya.
Zaiful juga mengatakan terkait kesehatan di Kabupaten Lampung Timur telah dirumuskan untuk memberikan jaminan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, baik di setiap Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.
“Berikutnya dalam kesehatan, ini yang sekiranya dapat melukai hati kita semua. Banyak masyarakat kita yang tidak bisa terlayani dengan baik terkait dengan kesehatan. Sementara hak hidup untuk sehat itu wajib hukumnya, dan itu dilindungi Undang-undang. Oleh karena itu, sejak saya dilantik menjadi Bupati, saya sudah merumuskan bersama aparatur yang ada, bahwa kita harus memberikan jaminan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat kita di Lampung Timur, ini harus gratis, baik itu di Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, yang tidak ada pelayanan BPJS atau KIS, diberikan pelayanan secara gratis. Dengan cara cukup menunjukkan KTP saja,” lugasnya.
Kemudian untuk regulasinya, akan dibuatkan seperti Kartu Indonesia Sehat. Tetapi berlaku di daerah Kabupaten Lampung Timur. Apabila ditemukan masyarakat yang tidak mampu dan dimintai biaya, akan ditindaklanjuti setegas-tegasnya.
“Sedang kita susun regulasinya, bahwa nanti masyarakat yang bisa berobat gratis kita akan persiapkan kartu berobat, sama dengan Kartu Indonesia Sehat, tapi ini berlaku untuk di Lampung Timur. Kalau masih ditemukan masyarakat kita yang diminta biaya dalam rangka berobat, sementara masyarakat kita masyarakat yang tidak mampu, maka laporkan kepada saya. Saya tidak akan segan-segan untuk mengganti aparatur kita yang tidak bisa menjalankan perintah Bupati Lampung Timur,” tegasnya.
Pemkab Lampung Timur juga telah memberikan pelayanan ambilance gratis, serta diberikan pelayanan secara gratis juga kepada jamaah haji terkait pemeriksaan kesehatannya.
“Lalu Pemkab Lampung Timur juga memberikan pelayanan Ambulance gratis. Serta di tahun ini kepada jamaah haji dari Lampung Timur, terkait pemeriksaan pelayanan kesehatan, juga kita berikan jaminan secara gratis,” pungkasnya.
“Saya ingin membangun Lampung Timur ini dengn kejujuran dan keikhlasan,” tutur Zaiful Bokhari. (Adv/Whd/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini