Ibu-Ibu PKH Terapkan Progam Senam dan Hidup Sehat

0
71

Madani-News.com – Seputih surabaya, Menjaga kesehatan dengan berolahraga penting dilakukan bagi semua orang. Dengan berolahraga, kebugaran dapat terjaga sehingga terhindar akan adanya penyakit dalam tubuh dan rasa malas. Seperti pepatah mengatakan “Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”
Hal itulah yang menjadi alasan bagi Keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harpan(PKH) Kampung Mataram ilir, kecamatan Seputih Surabaya yang rutin setiap hari minggu melakukan senam pagi bersama di halaman rumah ketua KPM PKH Saropah dan KPM PKH lainnya, (24/02).
Dari hasil wawancara dengan pendamping sosial PKH Kampung Mataram ilir kec. Seputih Surabaya, Abdul Rohman Wahid, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bulan Agustus dan mulai rutin di bulan September setiap seminggu.
“Setiap hari minggu pagi, meraka rutin melakukan senam” Saya sangat mengapresiasi semangat ibu ibu dalam berolahraga. Jika hal ini dilakukan terus menerus dan rutin, maka warga akan terjaga kesehatanya dan terhindar dari penyakit, ujar Wahid sapaan akrabnya.
Senam dipandu langsung oleh Saropah, yang kebetulan Ketua KPM PKH Kampung Mataram ilir. Hal senada juga disampaikanya, bahwa senam pagi memiliki banyak manfaat bagi tubuh.
“Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya”, ujarnya.
Adapun nama senamnya adalah senam Lansia dan senam Mars PKH. Biasanya, senam pagi diikuti tidak kurang dari 110 KPM PKH Kampung Mataram ilir.
Penulis : Wahid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini