Kabupaten Tanggerang Tinjau Lokasi Wisata Edukasi Desa Pasanggrahan Dalam Program P2KTD & TPID

0
47

Madani-News.com – Tangerang – Tim Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Kabupaten Tangerang yang didampingi oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Solear meninjau lokasi perencanaan pembuatan wisata edukasi di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/12/2019)

Ketua tim P2KTD Hendra mengatakan, P2KTD bersifat mendukung pendampingan teknis yang dilakukan oleh OPD Kabupaten dan tenaga Pendamping Profesional yang menyediakan jasa keahlian teknis tertentu di bidang Pengembangan Ekonomi Lokal dan Kewirausahaan, Pengembangan Sumber Daya Manusia.

”P2KTD akan membantu atau mensupport pelayanan di bidang kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik desa dalam pendukung pengembangan Produk Unggulan UMKM melalui BUMDes, terlebih dengan rencana pembuatan Wisata Edukasi di Desa Pasanggrahan ini”, ujar Hendra yang akrab disapa kancil dilokasi wisata edukasi Desa Pasanggrahan.

Menurutnya, dengan wisata edukasi ini bisa menarik minat anak-anak atau pengunjung untuk mengunjungi baik wisata edukasinya maupun perpustakaan sehingga dengan demikian kata Hendra, akan semakin muda untuk memasarkan produk unggulan dari UMKM Desa Pasanggrahan.

Dijelaskannya, Ada tiga bidang pelayanan teknis yang disediakan oleh P2KTD, yakni bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, bidang pengembangan sumber daya manusia, dan infrastruktur desa.

”Terkait rencana pembangunan wisata edukasi ini, kita akan bahas lagi lebih lenjut dan lebih rinci mengenai teknis atau planningnya, dan kita akan ukur juga outboot perencanaannya”, pungkas Hendra. (Red/Din/Aldi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini