Kak Seto Memilih Jadi Vegan, dalam Ciptakan Lingkungan yang Ramah

Madani-News.com – Selama tujuh tahun. Lelaki pemerhati anak itu tak pernah makan daging. alias vegan. Pilihan itu diambilnya sebagai upaya dari bagian pola hidup sehat yang dijalaninya.
Lelaki yang saya maksud adalah Prof Dr Seto Mulyadi. Mungkin namanya terdengar asing, tapi jika menyebut nama Kak Seto pasti banyak yang mengenalnya.
Kak Seto tidak mengonsumsi hewan atau daging. Tujuan utamanya untuk menciptakan lingkungan yang ramah. Sebagai pengganti protein hewani. Ia juga mengonsumsi tempe memenuhi kebutuhan gizi.
“Tempe itu lebih dahsyat dari daging kambing, ayam dan sapi. Luar biasa,” katanya, Minggu, 21 Juli 2019 seperti yang ditulis Kintan Nabila di detikhealth.com.
Kak Seto mengaku, kondisi tubuhnya menjadi lebih sehat setelah menerapkan gaya hidup vegan sejak tahun 2012 lalu.
“Justru saya makin fit. Enggak gampang masuk angin dan sakit, dulu kalo kehujanan pusing, sekarang enggak. Saya merasa lebih sehat, energik dan kreatif,” kata Kak Seto.
Gaya hidup ini dilakukannya secara bertahap, berawal dengan menjadi vegetarian. Kak Seto tak pernah absen mengkonsumsi jus buah dan sayuran setiap pagi.
“Saya tujuh tahun jadi vegan, sebelumnya vegetarian. Setelah jadi vegan saya gampang tidur. Saya tidur di sini aja sebentar juga bisa langsung mimpi indah,” candanya.
Bagaimana ingin mengikuti pola hidup sehat Kak Seto dengan menjadi vegan?
Sumber : Health.Detik.com