Karangtaruna Gaya Baru Lima Terus Aktif Dalam Kegiatan di Masyarakat

0
52

Madani-News.com – Bandar Surabaya – Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia ia merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.
Sebagai organisasi kepemudaan di desa/kampung sudah sepatutnya karang taruna membaur di tengah-tengah masyarakatnya dalam kegiatan yang berbau sosial atau gotong royong, seperti yang di lakukan oleh karangtaruna kampung gayabaru lima dusun tujuh kecamatan seputih surabaya lampung tengah ini selalu berperan aktif dalam kesibukan warganya, dari mulai sibuk hajatan pernikahan maupun hajatan khitanan.
Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar semua pemuda yang tergabung dalam karang taruna menjadi kompak dan bersatu dalam rangka membantu dan memajukan kampungnya masing – masing.
“Ini kami lakukan agar pemuda menjadi aktif dalam kegiatan masyarakat, dapat berperan positif dalam segala kegiatan, hal ini juga bisa mengurangi hal – hal negatif yang bisa jadi timbul dikalangan anak – anak muda” ujar Tri ardiyanto, S.kom
Kegiatan kepemudaan ini rutin dan kompak dilakukan di kampung gayabaru lima khusunya dusun tujuh untuk mempererat peran pemuda dan masyarakat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini