Kemenpora RI Bekali Pemuda Dengan Kesadaran Aksi Indonesia Bebas Sampah

0
36

Madani-News.com – Bogor – Malam ini Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda melaksanakan kegiatan Pembekalan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih dengan tema, “Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030”, tanggal 9-12 Juli 2019 di Camp Hulu Cai Bogor.
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda IGP Raka Pariana, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup memberikan sambutan kegiatan Pembekalan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih 2019. (9/7)

Kegiatan yang dilaksanakan dengan peserta sebanyak 98 orang dari 34 provinsi ini selama 3 hari kedepan akan mendapatkan berbagai ilmu dan ketrampilan dalam pengolahan dan pemilahan sampah. Dimana saat ini Indonesia Darurat Sampah sehingga dibutuhkan peran pemuda untuk mengatasinya.
Dalam arahannya Imam Nahrawi mengatakan, sambuta Faisal Abdullah mengatakan, “Hal yang mungkin diremehkan tapi kalau kita kelola dengan baik dengan niat yang baik dengan kesungguhan yang baik itu akan menjadi hal yang besar dan sangat berharga sekali, bagaimana kita bisa mengatasi polusi menjadi solusi”.
Semoga dengan diselenggarakannya Program Pepelingasih ini Kemenpora membantu mewujudkan Nawa Cita Presiden Indonesia dan amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, menyebutkan bahwa semua warga negara mempunyai hak dan kewajiban untuk terlibat di pengelolaan sampah, sehingga sampah merupakan salah satu prioritas di Indonesia, dan tahun 2030 ditargetkan bahwa Indonesia harus Bebas dari Sampah.
Dalam sambutannya Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah mengatakan, “Indonesia kita harapkan bebas dari sampah oleh karena itu mari kita bukan memerangi sampah tapi memanfaatkan sampah untuk kehidupan”. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini