Kemeriahan Dirgahayu RI ke 74 di Lahan Sawah, Emak Emak Tanding Sepak Bola di Sawah Becek

0
58

Madani-News.com – Lampung Selatan – (19/08/2019) Kemeriahan perlombaan ada yang unik kali ini pertandingan sepak bola digelar di lahan sawah yang becek ,selain itu yang menambah euforia teriakan penonton pertandingan ini yang memainkan emak emak. Perlombaan yang dimulai pada pada saat panas terik pukul 13.00 WIB s/d selesai perlombaan yang dilombakan selain pertandingan sepak bola disawah ada juga lomba tangkap belut lomba make up dan panjat pinang yang dilombakan ditengah sawah yang becek.
Acara ini dilangsungkan di sawah perbatasan antara Desa way Galih dan Desa sabah Balau atau biasa disebut masyarakat desa setempat dengan nama kulon deso. Jumlah yang hadir dalam acara tersebut 312 orang dari kalangan masyarakat Ibu ibu,remaja dan anak anak.
“kami selalu rutin bikin acara seperti ini mas, harus unik dan beda” ungkap joko atau biasa disapa bang jek salah seorang ketua pelaksana perlombaan.
Teriakan suara ibu ibu dan anak anak yang menyaksikan menambah kegembiraan pasalnya jika melihat terjatuh dikubangan lumpur sawah keceriaan makin menyemarakkan acara tersebut.
“Kalau acara ini dijadikan Festival lomba dilumpur asik kayaknya mas?” ungkap ayu salah satu peserta emak emak yang mengikuti perlombaan.Inilah salah satu apresiasi kecil untuk menghargai para jasa para pejuang Tanah Air Indonesia dan memperingati Dirgahayu HUT RI yang ke 74. Keunikan tiap tahun yang selalu digelar selalu dinantikan para peserta yang ingin mengikutinya.
“capek mas, tapi seneng bisa becekan”
Ungkap lupi salah satu anak yang mengikuti lomba sepak bola yang dilangsungkan disawah.
Lomba yang digelar ditiap daerah memang selalu,mempunyai daya tarik untuk setiap orang yang melihatnya. (Red/Alinda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini