Kepala Kampung Sumber Katon Terkait Tudingan Korupsi Tidak Benar

0
36

Madani-News.com – Seputih Surabaya –Terkait pemberitaan dugaan korupsi kepada Kepala Kampung (Kakam) Sumber Katon, Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah, Tahun Anggaran 2016 sampai 2019. Hal tersebut menuai protes di kalangan masyarakat Kampung Sumber Katon.

Beberapa waktu lalu kepala kampung Sumber Katon dalam tudingan di salah satu media online yang menyebutkan kepala kampung Sumber Katon di duga kuat melakukan tindakan korupsi dana desa, dengan cara mengurangi volume material dan melaksanakan kegiatan tidak sesuai dengan RAB. Namun hal itu dibantah oleh Ade Suryaman, selaku kepala kampung Sumber Katon.

“Berita yang mengatakan saya menghilang susah ditemui dan meng-Mark Up anggaran dana desa untuk memperkaya diri saya sendiri itu tidak benar,” tegasnya saat di konfirmasi wartawan, Senin (06/01/2020).

Ia juga mengatakan photo pembangunan jalan onderlagh yang di beritakan media online tersebut baru Selesai di giling belum di taburi pasir.

“Photo pembangunan jalan onderlagh yang di beritakan media online itu baru aja selesai di giling belum di taburi pasir, artinya pengerjaan jalan onderlagh itu belum rampung,” kata Ade Suryaman.

Di lain sisi, seorang warga kampung Sumber Katon tersebut, Toni (30), sangat menyayangkan atas pemberitaan tersebut, pasalnya tuduhan yang dialamatkan kepada kepala kampung Sumber Katon itu sangat berlebihan dan tidak dikaji terlebih dahulu.

“Iya saya selaku warga kampung sumber katon ini sangat menyayangkan atas pemberitaan ini, bagi saya tuduhan yang di alamatkan kepada kepala kampung kami ini sangat berlebihan, harusnya di kaji dulu dong,” ucapnya.

Hal senada juga diutarakan Parmin (42), ia menyayangkan pada pemberitaan yang menuding kepada kepala kampungnya, yang dinilai tak tepat jika melakukan korupsi.

“Setahu saya Pak kepala kampung ini mudah kok mas dijumpai, tetapi saya heran jika ditulisnya susah ditemui, dan tak menurut saya kalau beliau dituding memperkaya diri itu salah menurut saya, karena beliau orangnya selalu transparan,” ungkapnya. (Red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini