Komunitas FLY Kolaborasi dengan MKC

0
160

Kota Metro : Calon Wakil Walikota Metro menerima kunjungan tamu komunitas Forum Layang-layang Yosomulyo (FLY) di sekretariat 2 Arwana, Senin malam (05/10).

Di kesempatan tersebut, Andrianus Christian Colin mengatakan bahwa mengatakan kedatangan untuk menjalin silahturahmi dan kolaborasi dengan Kru Metro Kita Center (MKC). “Saya bersama teman-teman ingin berkolaborasi bersama dengan MKC, harapan kami bisa bersama-sama membuat sebuah langkah kedepan terhadap permainan tradisional layang-layang,” ujarnya.

Masih dirinya, “Semoga dengan terwujudnya kolaborasi ini dapat lebih memperkenalkan kembali permainan tradisional seperti layangan ini dan mungkin ke depan akan lebih dikembangkan dengan permainan yang lain mengingat jaman sekarang sudah jarang sekali dimainkan oleh para anak muda,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Walikota sekaligus Founder MKC Mas Fritz (Sapaan Akrabnya, Red) sungguh mengapresiasi niat anak muda yang sangat menginspirasi di jaman saat ini. “Saat ini sudah sangat sulit ditemukan para pemuda yang masih memainkan permainan tradisional apalagi layangan, serta mengingat tempat untuk bermain yang sudah sangat susah ditemukan namun antusias untuk tetap melestarikan permainan tradisional harus diapresiasi,” timpahnya.

“Ke depan harus diinisiasi tentang program perlombaan yang terstruktur minimal setahun sekali dengan harapan lebih mengembangkan dan memperkenalkan kembali permainan tradisional tersebut karena pasti bakal rame mengingat sebuah ajang yang sangat jarang serta langka diadakan yaitu lomba layang-layang,” pungkasnya.

(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini