Kuring MKC: Bahas Mikrokontroler dan Compliment

0
180

Kota Metro : Metro Kita Center (MKC) kembali mengadakan kursus daring (Kuring) dengan dua tema yang berbeda. Kali ini, tema yang diusung dalam dua cabang keilmuan, Bahasa Inggris dan Fisika, Sabtu (4/7).

Meiwan Fathoni direktur MKC mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan rutin MKC setiap akhir pekan selain Online Course. “Sore ini ada dua pemateri yang berbeda yaitu Arif Muhammad Fadli dengan materi Arduino sedangkan Achmad Zaenuri Rais dengan materi Expressing Compliment,”ucapnya.

Di tempat yang sama, Arif sapaan akrabnya menjelaskan arti dari materi Arduino, “Arduino adalah pengendali mikro single-board yang bersifat open-source, diturunkan dari Wiring platform, dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Hardwarenya memiliki prosesor Atmel AVR dan softwarenya memiliki bahasa pemrograman sendiri,” ujarnya.

Saat ini Arduino sangat populer di seluruh dunia. Banyak pemula yang belajar mengenal robotika dan elektronika lewat Arduino karena mudah dipelajari. “Tapi tidak hanya pemula, para hobbyist atau profesional pun ikut senang mengembangkan aplikasi elektronik menggunakan Arduino,”ujarnya.

Sedangkan Rais mengatakan bahwa Materi Expressing Compliment adalah dalam bahasa Indonesia berarti pujian. Compliment seringkali kita ucapkan kepada seseorang jika kita menghargai orang tersebut atas keberhasilan atau pencapaian yang telah ia capai. Compliment berguna untuk memberi dorongan semangat bagi seseorang agar orang itu tetap berprestasi dan bahkan berusaha lebih baik dari itu. “sering kita mengatakan bangga terhadap seseorang atas segala pencapaianya. Dalam Bahasa inggris itu sudah termasuk menggunakan expression of compliment,” kata Rais

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini