Mahasiswa FEBI IAIN Metro Didaulat Jadi Mekhanai Metro 2018

0
413

Metro, febi.metrouniv.ac.id – Sabtu, (24/02) malam mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Metro meraih penghargaan sebagai mekhanai kota Metro tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DISPORA) kota Metro di Samber Park kota Metro.
Acara tersebut merupakan salah satu upaya DISPORA untuk mempersiapkan kota Metro dalam ajang pawai budaya provinsi Lampung yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang. Salah satu agenda yang akan dihelat adalah pemilihan muli mekhanai Lampung 2018.
Abdul Mukhsin (21), anggota UKM IMPAS dan mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Metro menjelaskan kepada febi.metrouniv.ac.id bahwa, “Saya sempat minder sebelumnya, karena peserta yang terdaftar sangat beragam, yaitu dari IAIN Metro, UM Metro, Sendratasik, Darmawacana, IAI Ma’arif, UNILA, UIN Raden Intan Lampung, Poltekes Tanjung Karang, Teknokrat, Malahayati, dan ada yang paling spesial yaitu peserta yang sedang menempuh studi di Singapura,” ungkapnya.
Abdul Mukhsin sebagai mekhanai terpilih kota Metro 2018 berharap agar generasi muda kota Metro lebih meningkatkan potensi diri dan melakukan akselerasi dengan hal-hal positif. “Untuk saat ini sumber daya manusia tidak hanya dituntut memiliki kecerdasan intelektual saja tetapi juga kecerdasan religius, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial, dan kecerdasan fisik,” tegas Mukhsin.
Elfa Murdiana, M. Hum., sebagai pembina UKM IMPAS mengungkapkan bahwa, “Ini adalah pencapaian emas bagi kampus kita. Mukhsin merupakan anggota UKM IMPAS, dan pencapaian Mukhsin sebagai mekhanai adalah sebuah wujud dari seni yang melekat dari para mahasiswa pecinta seni IMPAS dengan menonjolkan budaya Lampung. Dengan bermodal kemauan dan keyakinan Mukhsin maju ke ajang pemilihan mekhanai Metro 2018,” tutur Elfa.
Lanjut Elfa Murdiana, “Muli mekhanai bukan sekedar ajang lenggak-lenggok seperti model, tapi di dalamnya sarat dengan nilai dan kemampuan peserta muli mekhanai akan budaya Lampung dan kota Metro.”
Sementara itu, Nizaruddin, Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. “Selamat untuk Abdul Mukhsin yang tercatat sebagai mahasiswa jurusan Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro atas prestasi yang diraih sebagai mekhanai Kota Metro tahun 2018,” ujar Nizaruddin. [Nas/DN/]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini