Mahasiswa IAIN Metro dan Karang Taruna Gelar AKAS di Padang Cermin

0
51

Padang Cermin – Mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro di Kabupaten Pesawaran Berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Banjaran gelar Ajang Kreasi Anak Sholeh dan Sholehah (AKAS) yang bertempat di halaman Masjid Taubatan Nasuha, Desa Banjaran, Kecamatan Padang cermin, Minggu (16/02/2020). Turut hadir pada acara tersebut, seluruh Aparatur desa Banjaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Babinkamtibmas Padang cermin.
Acara yang mengusung tema, Menggali Potensi, Meraih Prestasi Menuju Generasi Qur’ani ini di ikuti Ratusan anak-anak dari 10 TPA terlihat sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang di adakan.
Ada berbagai perlombaan yang diselenggarakan, berbagai perlombaan tersebut yaitu lomba Sambung ayat Al-Qur’an, Lomba Dai, Lomba Mawalan (Hadroh) dan Lomba adzan.
Tujuan dari acara ini yaitu untuk menumbuhkan sifat islami dan akhlak mulia pada anak-anak.
“Serta untuk memotivasi semangat belajar, menanamkan sifat pantang menyerah, menumbuhkan rasa cinta dan tanggungjawab terhadap agama dan negara,” kata Ira mahasiswa KPM IAIN Metro.
Ira juga mengatakan acara ini juga bertujuan agar anak-anak lebih kreatif ke depannya.
“Selanjutnya, supaya membentengi anak-anak dengan cara kegiatan-kegiatan positif serta agar kegiatan Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di banjarin bisa lebih hidup,” tutur Ira.
Ira juga menyampaikan harapannya agar kegiatan AKAS ini tetap berlanjut tiap tahunnya walaupun di situ sudah tidak ada lagi mahasiswa KPM.
“Saya berharap Ajang Kreasi anak Sholeh dan Sholehah atau AKAS ini tetap berlanjut tiap tahunnya walaupun kami mahasiswa KPM sudah tidak berada di sini lagi,” harap Ira.
Dalam acara ini tampak para orang tua juga turut mendampingi putra-putri mereka yang mengikuti lomba. (Rls).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini