Mahasiswa IAIN Metro Lakukan Sosialisasi Study Kelayakan Bisnis Islam

0
47

Madani-news.com – Sekampung – Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro menggelar sosialisasi study kelayakan bisnis di Desa Sidodadi, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, Kamis (9/5/2019).

Ketua Pelaksana Sosialisasi, Akbar Alfa Rizki, mengatakan, sosialisasi untuk memberikan masukan dan pelatihan kepada pedagang dalam mengembangkan bisnis yang sedang mereka jalankan atau pengembangan usaha.

Menurutnya, studi kelayakan bisnis adalah suatu kegiatan yang mempelajari secara mendalam tentang suatu kegiatan usaha atau bisnis yang akan dijalankan dalam rangka menentukan layak atau tidak usaha tersebut.

“Sosialisasi ini berlangsung dengan memaparkan pentingnya untuk membuat studi kelayakan usaha sebelum memulai suatu usaha tertentu, alasannya adalah karena banyaknya pengusaha/penjual atau calon pengusaha yang gagal dalam mengembangkan bisnis yang sedang mereka jalankan atau yang akan mereka jalankan,” kata Akbar.

Menurut Akbar, salah satu asfek dari studi kelayakan usaha adalah asfek keuangan, yaitu mengenai dana yang diperoleh dari pengusaha atau asfek manajemen yang menjelaskan tentang ada tidaknya izin mendirikan bangunan.

Sosialisasi ijlni pelopori oleh dosen pengampu mata kuliah studi kelayakan bisnis, Hermanita dan Akbar Alfa Rizky. Dalam sosialisasi itu diadakan juga pembagian sembako kepada masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Adanya sosialisasi ini masyarakat yang berencana membuka suatu usaha atau yang sudah memulai usaha dapat mengurangi resiko-resiko yang mungkin dihadapi,” ungkapnya. (Adv/Whd/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini