Masyarakat Lampung Timur Sadar Pola Hidup Sehat

0
35

Madani-news.com-Lampung Timur – Masyarakat Lampung Timur sadar tentang budaya hidup sehat, ditambah lagi dengan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Program Germas adalah program yang menginfiltrasikan unsur masyarakat secara langsung dalam menata pola hidup sehat masyarakat lampung Timur khususnya di Kecamatan Bandar Sribawono Desa Waringin Jaya.
Kegiatan Germas dibuka secara langsung oleh Plt. Bupati lampung Timur Zaiful Bokhari. Rabu, (3/07/2019). pembukaan kegiatan Germas berlangsung di desa Waringi Jaya, kecamatan Bandar Sribawono, Lampung Timur.
“Pola hidup sehat harus dilakukan dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” ujar Zaiful saat menyampaikan sambutanya.
Bagi Zaiful Bokhari, pelaksanaan germas ini juga penting dilakukan dari mulai satuan terkecil masyarakat, yakni keluarga dari keluarga kemudian berkembang ke lingkungan dan ke masyarakat yang lebih luas
“GERMAS dapat dilakukan dengan cara Melakukan aktifitas fisik, Mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan, dan Menggunakan jamban,” Ujar Zaiful Bokhari.
Edy Gunarto, selaku Camat Bandar Sribawono menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Lampung Timut Zaiful Bokhari yang sudah bersedia hadir di Desa Waringin Jaya ini.
“Saya juga mengapresiasi Masyarakat ┬ádesa waringin jaya yang sudah sejak pagi berkumpul dilapangan ini untuk mengikuti kegiatan senam GERMAS ini,” Kata Edy.
Kegiatan Germas juga diperlengkap dengan bakti sosial berupa donor darah dan pembagian bingkisan yang diperuntukan bagi ibu-ibu hamil. kemudian, dibarengi dengan gerakan cuci tangan pakai sabun. (Adv/Wepo/Kominfo)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini