Menghadapi Era Industri 4.0 : IMPPLISBA Bersiap Menjadi Pemuda BAPER

0
48

Madani-News.com – Sumatera Barat – Pessel (18/01/20) Dinamika zaman yang bergerak cepat, semua menjadi serba digital dan manusia saling terhubung melalui jaringan internet. Kondisi ini sebagai pertanda kita sedang hidup di era industri 4.0. Bersamaan dengan hal tersebut, berbagai efek negatif berkembang di zaman ini, khususnya dikalangan generasi muda.

Menyadari fenomena zaman tersebut, IMPPLISBA (Ikatan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Linggo Saribaganti) mengangkatkan talk show Kepemudaan bertemakan, “Peran Pemuda Zaman Now dan Remaja Baper”.

Menurut ketua umum IMPPLISBA Apriwanto, acara tersebut diadakan untuk memberikan motivasi, agar para pemuda dapat menyiapkan diri dengan baik.

“Kami berharap agar pemuda linggo saribaganti menyiapkan diri menghadapi era industri 4.0 pemuda tidak hanya punya tanggung jawab terhadap pribadinya, tetapi juga kepada perubahan masyarakat. Karena itu pemuda tidak boleh baperan, tetapi harus BAPER: bawa perubahan” ujar Apriwanto.

Ditempat yang sama, Cendra Hardi Nurba salah seorang pemateri pada kegiatan tersebut, mengapresiasi panitia yang bisa menghadirkan peserta sebanyak 200 orang dari kalangan pemuda dan remaja.

“Kita patut apresiasi panitia yang sukses mengangkatkan acara talk show ini. Kegiatan seperti ini menjadi kewajiban kita bersama mensukseskannya, untuk terus menyiapkan generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman. Seumpama orang yang mau berperang, maka ia harus bersiap dengan baik. Orang yang tidak bersiap diri sebelum ke medan tempur, sama saja menjemput mati di medan laga”, ungkap mantan aktivis pemuda tersebut.

Acara talk show dilaksanakan di Gedung Futsal, dibuka oleh Hamdanus, S.Fil, Msi selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Hamdanus yang juga salah seorang kandidat Bupati Pesisir Selatan ini juga mengajak peserta untuk menjadi generasi yang bersungguh-sungguh menyiapkan diri untuk masa depan yang baik.

Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan empat pembicara, yaitu; Ahmad Hidayat, SSPT, M.Sc (Camat Lingo Saribaganti), Cendra Hardi Nurba (Aktivis Pemuda), Jayandra (Duta Jendre Nasional), Sinju Syam (Penulis buku). (RED/M.H)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini