Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Menyampaikan Mudik Lebaran Meningkat Hingga 10 Persen

0
42
Madani-News.com – Madiun – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, pada periode mudik Lebaran tahun ini, jumlah penumpang kereta api secara keseluruhan meningkat hingga 10 persen dibanding tahun lalu. Menhub pun mengapresiasi Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI yang telah bekerja sama melakukan upaya memaksimalkan perjalanan kereta.
“Saya mengapresiasi PT KAI yang bisa mengangkut penumpang banyak sekitar 10 persen dari tahun lalu, dari kira-kira 3,3 juta menjadi 3,6 juta. Biasanya, naiknya tidak sampai 5 persen, tapi ini bisa sampai 10 persen,” kata Menhub dalam keterangan resminya yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (8/6/2019).
Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, kenaikan jumlah penumpang ini menandakan ketertarikan masyarakat untuk menggunakan moda perkeretaapian semakin meningkat.
“Kita sepakat moda kereta api ini sangat diminati, karena kenyamanannya, tepat waktu dan beberapa kelebihan lainnya. Insyaallah itu salah satu tanda bahwa perkeretaapian lebih punya daya beli,” imbuhnya.
Bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menhub hari ini juga meninjau langsung Stasiun Madiun untuk mengecek kesiapan pelayanan arus balik. Berdasarkan data dari PT KAI Daop 7 Madiun, sampai dengan 7 Juni 2019, total keseluruhan penumpang di Stasiun Madiun mencapai 21.000 penumpang. Jumlah ini merupakan keseluruhan dari penumpang kelas eksekutif, bisnis, serta ekonomi.

Sumber: BeritaSatu.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini