Millenial Kabupaten Bojonegoro Duduk Bersama dan Diskusi Pemutaran Film

0
53

Madani-News.com – Bojonegoro – Ada banyak cara untuk mengisi waktu luang ketika malam Minggu. Salah satunya mengisi dengan berbagai kegiatan positif yang tentunya sebagai wadah untuk menumbuhkan kreativitas serta potensi pemuda.

Di antaranya melalui sarasehan diskusi dan pemutaran film. Agenda sarasehan yang digelar di Joglo Coworking Space ini akan mengupas tuntas bagaimana strategi produksi dan permodalan film baik layar lebar maupun sinetron.

Tak kalah menari, diskusi pemutaran film ini dihadiri oleh Yulia Evita Bhara dan Makbul Mubarak, produser sekaligus director screen writer film autobiografi, pemenang Lacama Film Festival 2019.

Yulia Evita Bhara menjelaskan, dalam proses produksi perfilman peran sutradara, editor, cameramen maupun screenwriter sangatlah penting dalam proses pra hingga produksi. Selain itu juga untuk menghasilkan film terbaik tentu juga dibutuhkan imajinasi tinggi.

Zein, pengerak komunitas film di Bojonegoro mengaku senang dengan adanya sarasehan seperti ini. Diharapkan bisa memberikan wadah kepada pemuda Bojonegoro yang memiliki minat di perfilman.

“Sebagai wadah millenial yang memiliki minat di perfilman, di Bojonegoro sendiri juga menyediakan ruang untuk mewadahi pemuda yang ingin belajar teknik kamera maupun editing bisa dimanfaatkan,” jelas Zein.

Ditambahkan Zein, di bulan Juni maupun Juli 2020 nantinya Bojonegoro akan digunakan sebagai lokasi syuting film pendek, yang nantinya casting akan digelar pada bulan Maret 2020 serta mengangkat potensi wisata Bojonegoro.

“Akan ada syuting film. Sutradara akan mengangkat potensi wisata Bojonegoro, melalui komunitas film ini kemudian melakukan pendekatan untuk berbagi ilmu supaya SDM mampu produksi film,” imbuh Zain.

Rencananya akan ada 7 lokasi syuting di Bojonegoro, serta 580 orang yang terlibat. Baik sutradara, screen writer, camera person, editor, wardrobe maupun tallent. (Red/Zen/Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini