Pegawai BRI Link di Lampung Timur Tewas Ditembak Rampok

Polisi sedang melakukan penyelidikan kasus yang menewaskan Leli Agustin

Lampung Timur, Leli Agustin(20) gadis penjaga BRI Link di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur harus meregang nyawa akibat ditembak di bagian kepala oleh seorang perampok pada Jumat (21/1/2022) sore.

Penembakan itu terjadi ketika gadis asal Toto Projo, Kecamatan setempat itu berupaya mempertahankan uang senilai Rp 50 juta yang hendak dibawa kabur oleh perampok dari BRI Link tempat dirinya berkerja.

Kronologinya, sekitar pukul 15.30 pelaku mendatangi BRI Link yang dijaga oleh Leli Agustin dengan alasan akan mengambil uang sebesar Rp 100 Juta. Namun, saat itu korban menolak, karena sebelumnya pelaku belum komunikasi kepada pihak BRI Link untuk menarik uang dalam jumlah besar.

Bahkan sebelumnya, korban sempat menemui pemilik BRI Link, Tri Lestari dikarenakan merasa curiga kepada pelaku yang kerap mondar-mandir menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Verza berwarna merah sembari memandangi kearah BRI Link.

Kemudian, sekitar pukul 17.15 pelaku yang sebelumnya sudah berkomunikasi dengan korban melalui handphone kembali mendatangi BRI Link dengan dalih ingin menarik uang tunai sebesar 50 juta.

Pelaku tersebut, meminta kepada korban untuk mengeluarkan uang senilai Rp 50 juta terlebih dahulu sebelum melaksanakan transaksi. Sayangnya, pelaku tersebut merampas dan membawa kabur uang sebesar Rp 50 juta yang sudah disiapkan didalam tas.

Pada kesempatan itu, korban berupaya mencegah dengan menarik badan pelaku. Karena kemungkinan dianggap sebagai ancaman, naasnya pelaku justru menembak korban di bagian kepala dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Inilah Leli Agustin, gadis penjaga BRI Link di Kecamatan Way Bungur yang tewas akibat tertembak dibagian kepala.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kapolsek Way Bungur, Iptu Riki Setiawan, membenarkan adanya peristiwa perampokan di yang menewaskan seorang gadis penjaga BRI Link di Kecamatan Way Bungur.

“Identitas karyawan BRI Link yang meninggal dunia adalah Leli Agustin warga Kecamatan Way Bungur. Saat ini kami masih melakukan proses penyelidikan, dan berupaya memburu pelaku Perampokan tersebut,” Jelasnya.(OZI)