Pemkab Lampung Timur Luncurkan Kartu Keluarga Sejahtera

0
50

Edukasi-news.com-Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur meluncurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kamis, (4/07/2019). Peresmian untuk pemberlakuan KKS tersebut berlangsung di Kecamatan Metro Kibang.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini adalah program lanjutan sebagai pengganti dari program sebelumnya yaitu Program Beras Sejahtera (Rastra). Sesuai dengan arahan Zaiful Bokhari selaku Plt. Bupati Lampung Timur, bahwa BPNT ini akan disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  sesuai Basis Data Terpadu (BDT) di Kementerian Sosial RI yang sudah mengantongi KKS.

Zaiful mengatakan, “Pendamping Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) maupun unsur Iainnya harus benar-benar bekerja maksimal agar tiap KPM dapat terlayani dengan baik,” katanya

Zaiful juga berharap bahwa penyaluran KKS ini harus benar-benar disesuaikan dengan BDT, agar penyaluranya tidak salah sasaran alas sesui peruntukanya.

“Semoga Launching Penyaluran Paket Kartu KeIuarga Sejahtera (KKS) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kita laksanakan ini berjalan lancar, dengan demikian penerapan Penyaluran Paket Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) khususnya di Kabupaten Lampung Timur, tidak akan menemui kendala dan hambatan,” tambah Zaiful

Mekanisme penyaluran BPNT ini, menurut keterangan dari Kepala Dinas Sosial Lampung Timur, yaitu dengan disalrukan secara langsung melalui rekening yang dimiliki Keluarga Penerima Manfaat berupa uang tunai sebesar Rp. 110.000/bulan. uang tersebut sesuai arahan untuk keperluan membeli beras dan telur di E-Warung yang ditetapkan oleh setiap masing-masing desa.

“Untuk Kabupaten Lampung Timur sasaran penerima manfaat KKS Non PKH berjumlah 41.567 jiwa dibagikan melalui Bank Mandiri di empat kantor cabang yaitu Metro, Way Jepara, Bandar Sribawono dan Tanjung Bintang,” kata Zaiful.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri Tbk Alexandra Askandar, mengatakan bahwa selaku BUMN, Bank Mandiri juga mempunyai tanggung jawab dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sejalan dengan program Bank Mandiri, kami wujudkan dalam bentuk kepedulian serta membangun masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya. (Adv/Wepo/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini