Pemkot Metro Talk Show Bersama di Acara Lampung Fair

0
39

Madani-news.com – Bandar Lampung – Walikota Metro yang diwakili Sekertaris Daerah Kota Metro A. Nasir AT di dampingi Asisten II Yerri Ehwan menjadi narasumber Talk Show bersama Radar TV yang berlangsung di Panggung Utama Lampung Fair 2019, pada Rabu (01/05/19).

Acara tersebut selain menjadi sesi tanya jawab, juga di jadikan ajang promosi Visi dan Misi Kota Metro sebagai kota yang di kenal dengan kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.
Dalam wawancara yang dilakukan bersama Radar TV , Nasir mengatakan Lampung Fair di tahun 2019 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. “Namun masih ada satu kekurangan yang disayangkan, yaitu tiket masuk dan parkir yang mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, karena menurut saya event ini merupakan pesta rakyat,” tuturnya.
Sekertaris Daerah Kota Metro dalam sesi tersebut mengatakan Kota Metro sebagai kota pendidikan  yang akan kita capai bukan hanya keberhasilan pendidikan di sektor formal saja, akan tetapi pembangunan manusia secara menyeluruh di semua sendi kehidupan.
Menurut Nasir, kondisi sarpras pendidikan yang memadai di Kota Metro dengan guru yang baik serta manajemen sekolah yang profesional membuat masyarakat diluar Kota Metro mengakses pendidikan di Kota Metro, hal ini menunjukan bahwa Pemerintah Kota Metro sangat peduli dengan pendidikan, terbukti dengan prestasi guru dan kepala sekolah berprestasi banyak diraih oleh Kota Metro untuk tingkat nasional pada tahun 2018.
Sementara itu Yerry Ehwan menambahkan, Kota Metro selain kota pendidikan juga mempunyai visi sebagai kota wisata  keluarga memiliki pariwisata yang menjadi daya tarik bagi pembangunan yang saat ini bukan hanya menjadi kebutuhan wisata tetapi kebutuhan sekunder masyarakat, dimana Kota Metro mempunyai wisata yang aman, nyaman, beretika, bermoral yang mengandung unsur edukasi sehingga cocok untuk semua umur dan semua golongan.
“Kota Metro sendiri mempunyai banyak tempat wisata yakni Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai (GSABSW), Taman Merdeka, Gedung Sesat Budaya, Samber Park, Pasar Payung Pelangi, Wisata Sumbersari Bantul yang biasanya hanya digunakan untuk kegiatan pramuka saat ini telah dilengkapi dengan permainan alam seperti flying fox dan ATV,” papar Yerri.
Lanjutnya, Kota Metro juga merupakan salah satu kota di Indonesia dengan biaya hidup yang murah terbukti dari wisata kuliner di Kota Metro memiliki harga merakyat dan bisa dijangkau khususnya untuk anak-anak diluar Kota Metro yang menempuh pendidikan di Kota Metro.
Diakhir acara, Sekda Kota Metro bersama Asisten II mengajak masyarakat yang hadir di Lampung Fair 2019 untuk menempuh pendidikan di Kota Metro maupun merasakan langsung wisata dan kuliner yang ada di Kota Metro.


Sebelumnya, di panggung utama acara diawali dengan Festival Seni Budaya Kota Metro yang diisi dengan Persembahan Tarian Muli Sai Agung, Penampilan Gitar Klasik, dan Penampilan Tari Raden Inten 2. (Adv/Heni/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini