Pergantian Tahun, Pemkab Lambar Adakan Doa Bersama

0
46

Madani-News.com – Lampung Barat – Selasa (31/12/19) – Pergantian tahun Pemkab Lambar dibalut dengan doa bersama dan pagelaran orkes gambus bersama Bupati H. Parosil mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin yang dilaksanakan di Kawasan hamtebiu, kemudian dilanjutkan peninjauan pos pelayanan tahun baru serta acara akustik di taman kota.

Turut hadir Sekda Akmal Abd Nasir,SH., Ketua TP-PKK Partinia parosil mabsus, Ketua GOW Gurti mad hasnurin, Kepala OPD, Camat, peratin dan masyarakat setempat.

“Dalam rangka pergantian malam tahun baru maka kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dan berdoa kepada allah memohon perlindungan bagi Pemkab Lambar dengan masyarakat, selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan seni dan budaya di wilayah kabupaten lampung barat melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi yang diharapkan terwujud dan terbentuknya karakter dan jatidiri sebagai bangsa yang berjiwa patriotisme,” ungkap Parosil saat menyampaikan sambutannya.

Kemudian, nilai-nilai yang terkandung dalam seni sangat relevan untuk dikembangkan menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa. seni budaya kita sarat dengan pesan, ajaran yang berdaya guna untuk menangkal penetrasi budaya asing yang tidak atau kurang sesuai dengan jatidiri kepribadian bangsa kita. sebab fenomena tersebut apabila tidak kita antisipasi, besar kemungkinannya akan berpengaruh terhadap bergesernya sendi-sendi pranata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Adv/Asep/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini