Peringatan Hari Pohon Sedunia, Siswa/i SD Islam Terpadu Raissalam dan Duta Pepelingasih 2019 Prakarsai Gerakan Tanam Pohon

0
45

Madani-News.com – Riau – Sekolah Dasar Islam Terpadu Raissalam Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau bersama Duta Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih) 2019 , mengadakan Penanaman serta pembagian 1000 bibit kepada warga sekitar Kamis 28/11 kemaren dan dilanjutkan aksi penamana pohon. Berawal dari keprihatinan itu, maka program pendidikan lingkungan terhadap anak usia dini, Duta Pepelingasih 2019 mengajak anak – anak SD IT Raissalam untuk mengerti dan mencintai lingkungan.

Hal ini berkaitan dengan Hari Pohon Sedunia 21 November dan Hari Menanam Pohon Nasional 28 November Duta Pepelingasih Riau bersama SD Raissalam ingin berkontribusi dalam bulan peduli lingkungan dengan membagikan 1000 bibit pohon kepada masyarakat dan anak – anak SD IT Raissalam.

Sedangkan jenis bibit yang dibagikan adalah 5 jenis bibit Matoa, Bibit duku, bibit durian, bibit kopi, bibit petai cina, bibit jengkol dan Serai Wangi dengan jumlah totalnya 1000 bibit. Harapannya dengan pembagian ke masyarakat ini, di harapkan dapat memperoleh manfaatnya pada saat nanti,juga membantu mengkonservasi pohon buah yang semakin hari semakin langka di temui. Selain juga di bagikan , bibit pohon juga di tanam di sekitar halaman Sekolah SD IT Raissalam Bersama 180 Siswa/i.

Dalam Kesempatan ini Duta Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkunagn Asri dan Bersih) Riau , Septria Weni sari tampak gembira menyaksikan antusiame siswa/i SD IT Riasslaam pada Kegiatan pembagian bibit tersebut.

Weni mengatakan bahwa Program dari pendidikan Lingkungan yang dilakukan oleh Duta Pepelingasih 2019 ini, merupakan tanggung jawab dan kepedulian kita sebagai pemuda dalam menjaga kelsetarian lingkungan.

“harapan dari program ini, agar dapat memberikan sumbangsih bagi kelestrain lingkungan an menjadi sarana pembelajaran bagi anak – anak untuk mengerti arti pentingnya pohon buat kita,” Jelas Weni. (Red) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini