Pesona Rest Area Puncak Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat

0
46

Lampung Barat adalah salah satu kabupaten hasil dari pemekaran wilayah Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Lampung Barat memiliki pesona alam yang menyejukkan jiwa, mengingat lokasinya yang berada di punggung Bukit Barisan. Jadi gak salah, kalau kabupaten yang satu ini memiliki banyak destinasi wisata eksotis, yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan.
Lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi, tempat ini menyajikan udara yang sejuk dan dingin. Masyarakat lampung yang di dalamnya terdapat berbagai macam suku, tetapi adat dan tradisi lampung tetap di jaga di Lampung Barat.
Lampung barat, ya sudah tidak asing lagi di telinga jika menyebut nama kabupaten tersebut tentu sudah terbayang dengan alam yang hijau nan asri dan cuaca nya yang dingin, bahkan ada selogan yang sering biasa di sebutkan “Lampung barat bukan kota tapi setitik surga ” hampir di setiap sepanjang perjalanan menuju Liwa dari bandar Lampung kota akan di jumpai kehijauan dan objek wisata perbukitan yang menenangkan mata. salah satunya pemandangan di sekitar objek wisata rest area puncak Sumberjaya tempat ini jika pagi sering menyajikan sunrise dan bukit yang terselimuti kabut layaknya negeri di atas awan.

Jika cuaca mendukung anda akan mendapati awan yang sangat banyak di bawah, sehingga anda akan merasakan sensasi berasa di atas awan dengan dihiasi bukit-bukit dan gunung yang muncul diantara awan-awan serta indahnya melihat matahari terbit di antara awan dan bukit.
Jika sore cerah sunset pun tak kalah menarik indahnya, di tambah dengan adanya sebuah bangunan yang merupakan masjid atau tempat beribadah yang menjadi icon tempat tersebut jika kita datang dari bandar Lampung sebelum masuk di kawasan rest area tepatnya di sebelah kiri jalan.
Nama masjid Aminatul Jannah rest area puncak Sumberjaya Lampung barat. Selain tempat beribadah masjid ini juga menjadi tempat berselfie ria para Instragram people karena letak dan bagunanya yang luar biasa indah yang juga menambah kenyamanan saat beristirahat di sela sela waktu ibadah tiba.

Rest Area Puncak sudah menjadi tempat wisata yang indah setelah mengalami perobakan dan pengelolahan yang sangat baik sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk melaukan kunjungan atau untuk menghabiskan waktu sore di Wisata Rest Area Puncak tersebut.
Udara yang masih terjaga dan yang pasti dinginnya akan menyegarkan jiwa.
ayo berkunjung ke Lampung barat, bumi sekala beghak negeri sejuta pesona, ramah tamah masyarakatnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini