PPL mahasiswa jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU) di Kemenag Metro

Metro (Humas) — Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Kota Metro, menerima dua puluh dua mahasiswa dan mahasiswi jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro. Untuk melaksanakan tugas kuliah dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Kepala Kantor Kemenag Kota Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Ruslan Helmi,S.Sos.MM, menerima secara langsung mahasiswa tersebut, yang diserahkan oleh dosen pembimbing lapangan yang sekaligus Ketua Jurusan MHU Upia Rosmalinda,MEI.

Acara serah terima mahasiswa tersebut berlangsung. Rabu, 23 September 2020, pukul 08.30WIB. Bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Metro yang  dipandu oleh koordinator Organisasi Tatalaksana dan Kepegaiwan (ORTAPEG) H Ahmad Ahwan,M.Ag.

Selama memberikan sambutan Ruslan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada IAIN Kota Metro, yang telah mempercayakan Kantor Kemenag Kota Metro sebagai tempat belajar atau menuntut ilmu bagi mahasiswa dalam melaksanakan tugas kuliahnya.

Lebih lanjut Ruslan menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi agar dapat menggali ilmu sebaik baiknya selama melaksanakan PPL. “serap semua ilmu dengan sebaik baiknya, karena pengalaman ini tidak kalian dapatkan dibangku kuliah” tuturnya

Ruslan menegaskan selama melaksanakan PPL agar mentaati segala bentuk peraturan, dan mengutamakan kedisiplinan, mengikuti tata tertib yang berlaku dikantor. Serta wajib melaksanakan standar protokol kesehatan, untuk melindungi diri sendiri, dan orang lain dalam rangka memutus penyebaran covid 19.

Sementara itu Ahmad Ahwan menyatakan, dua puluh dua mahasiswa dan mahasiswi, ditempatkan pada Kantor Kemenag Kota Metro dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kota Metro. Dengan tujuan agar mendapatkan ilmu serta wawasan yang lebih luas, tentang tata cara serta pelaksnaan haji dan umrah,tandasnya(tgh/zae)

#repost Https://Lampung.kemenag.go.id