PPL UMKM dan Ekonomi Kreatif

0
48

Madani-News.com – Pertama dilakukan untuk program studi ekonomi syariah IAIN Metro. Sub-sektor ekonomi kreatif menjadi salah satu konsentrasi pengembangan skill mahasiswa. Mahasiswa selama 40 hari akan belajar diberbagai sektor usaha. Ada tapis, clothing, belajar menjahit, usaha pembibitan tanaman, kampung sayuran, pembuatan pupuk, budidaya lebah, pasar digital, kuliner, produk lokal, usaha florist, dekorasi, tempat wisata, media digital dan lainnya.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini, mencoba memberikan banyak perspektif, bahwa dunia usaha harus menjadi prioritas bagi output calon sarjana ekonomi syariah. Di masa yang akan datang, kita akan merambah usaha digital mulai dari ilustrasi, animasi, rumah produksi, start-up, kriya dan tentu masih banyak lagi.

Besok Jumat 10 Januari 2020 jam 13.00 di GSG IAIN Metro, akan ada pembekalan PPL mengundang dua pemateri dalam pemberdayaan komunitas dan pemberdayaan ekonomi. Pak @tfrinaldi dan Ibu @janayu_etnikunik yang sudah lama malang melintang dala pendampingan masyarakat untuk menemani sharing tentang praktik pengalaman lapangan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini