Puluhan Siswa PKH Mesuji Impikan Lanjut Kuliah

0
76

Pelaksana PKH Kabupaten Mesuji bersama Dinas Sosial dan Satgas Gerakan Ayo Kuliah mengelar kegiatan edukasi dan motivasi bagi 83 siswa PKH kelas XII yang berasal dari 7 Kecamatan se-Mesuji di Aula Desa Sidomulyo-Mesuji (06/03/2019.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten II Setda Mesuji Drs. Edison Basid Habibi, M. Si di dampingi Kadis Sosial, Ketua Pelaksana PKH serta Korkab PKH Mesuji.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Mesuji melalui Asisten II menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini kali pertama saya mengikuti program pembinaan siswa PKH Mesuji oleh Dinas Sosial. Pemkab Mesuji mengapresiasi, semoga hadirnya 83 siswa PKH ini, pada akhirnya mampu lulus dan mendapatkan beasiswa bidik misi di kampus. Teruslah berjuang bagi adik-adik PKH, jangan minder walau kita berasal dari keluarga tidak mampu, tegas Edison.

Lebih lanjut, Korkab PKH Mesuji Asrul Anwar, S. Pd. I menyatakan gembira atas kehadiran 83 siswa PKH tersebut. Kami optimis tahun ini, minimal 7 siswa PKH dapat masuk kuliah dan bidik misi. Target kami satu kecamatan minimal satu siswa PKH diterima di Perguruan Tinggi (PT) dan Bidik Misi. Kita berjuang bersama, SDM PKH Mesuji siap mendampingi dan memfasilitasi proses pendaftaran, pungkas Asrul.

Sementara Korwil PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi, S. IP., M. IP bersama satgas Ayo Kuliah menjelaskan kunci sukses masuk PT minimal 3 prayarat harus dipenuhi. Pertama, siswa PKH harus memiliki perencanaan yang baik, termasuk memilih Kampus dan Jurusan. Berikutnya rajin berlatih dan terus berusaha, misalnya dengan ikut try out. Dan terakhir menjadi pribadi yang unggul, yaitu pribadi berprestasi dan mau belajar.

Melaui 3 tips tersebut, semoga 83 siswa PKH termotivasi merencanakan kesuksesannya di masa mendatang, yaitu dengan peningkatan kualitas SDM melalui kuliah, tegas Slamet.

Sejauh ini sudah 709 siswa PKH di 5 Kabupaten/kota telah mengikuti Gerakan Ayo Kuliah, sekitar 96 siswa PKH di antaranya telah mendaftar jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN 2019, tambahnya. (Red/Wahid)