Senam Bang Ipul Jadi Trend

Lampung timur – Senam bang ipul saat ini cukup mewabah di Kabupaten Lampung timur (Lamtim). Senam yang gerakannya sangat dinamis ini menjadi trend baru masyarakat Lamtim, baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. senam bang Ipul Ini adalah bentuk sosialisasi gerakan hidup sehat. Tak hanya makan sehat namun juga bergerak aktif, bertempat di Lapangan merdeka Batanghari, lampung timur, Senin (03/02/2020)

Putry Ernawati Bukhari, istri bupati lampung timur Hi. Zaiful Bokhari atau sering di panggil bang Ipul mengatakan kini senam bang Ipul sudah ada di seluruh wilayah Lamtim.

“Senam bang ipul ini sudah di lakukan di berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Lampung timur ini, dan selalu ramai,” ucapnya.

Ia mengatakan, mengajak masyarakat untuk berolahraga dan hidup sehat sudah menjadi tugasnya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Karenanya ia pun sangat mendukung dan merasa senang jika semangat untuk mengajak masyarakat sehat dengan senam bang Ipul terus digelorakan, senam bang Ipul juga bisa menjalin silaturahmi hingga ke desa-desa.

Ia menambahkan, sebagian kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung hari ini sudah mulai menggelorakan olahraga senam di daerahnya masing-masing bahkan provinsi Lampung mulai menggelar senam juga.

“Alhamdulillah kabupaten Lampung timur menjadi contoh kabupaten/kota di provinsi Lampung, ada sebagian kabupaten/kota hari ini sudah menggelar olahraga senam, bahkan provinsi Lampung juga mulai menggelar olahraga senam,” pungkasnya. (*)