Taman Nasional Way Kambas Kabupaten Lampung Timur Mengelar Acara Memperingati Hari Badak Sedunia

0
41

Madani-News.com – Lampung Timur – Mengingat populasi Badak Sumatera yang berada diambang kepunahan, bertempat di Taman Nasional Way Kambas Kabupaten Lampung Timur digelar Acara Peringatan Hari Badak Sedunia sekaligus Peresmian Perluasan Suaka Rhino Sumatera (SRS) II, Rabu (30/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Direktur Jenderal KSDAE Kementrian LHK dalam hal ini diwakili oleh Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati, Indra Exploitasia, Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari, Forkopimda Lampung, Direktur Eksekutif YABI, Widodo Ramono, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas, Subakir, Kepala Balai Besar Taman Nasional BBS, Chairman IUCN ARSG, Bibhab Talukdar.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikian terimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas kontribusinya untuk perbaikan ekosistem kehutanan yang ada di Lampung Timur termasuk penyelamatan Badak Sumatera, Atas nama pemerintah Provinsi Lampung kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas upaya yang diberikan melalui konservasi hutan dan perbaikan ekosistem yang ada di Provinsi Lampung khususnya untuk upaya-upaya penyelamatan Badak Sumatera baik yang berada di Taman Nasional Way Kambas maupun yang ada di Taman Nasional Bukit Brisan Selatan. dan pembangunan.

Mengingat populasi Badak Sumatera di Indonesia yang semakin menurun yakni diperkirakan hanya berjumlah 80 ekor, Arinal menghimbau agar dalam masalah ini hutannya yang harus difungsikan jangan sampai diganggu agar Badak bisa bertumbuh kembang dengan baik.

“kalau menurut saya dalam hutannya yang harus kita fungsikan, kalau hutannya berfungsi pasti badaknya bertumbuh kembang”.

Tambah Hi. Zaiful Bokhari mengatakan hal yang sama, dalam momen peringatan Hari Badak Sedunia itu diharapkan Pemerintah Provinsi Lampung bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bisa berkomitmen untuk menjaga populasi Badak Sumatera agar jangan sampai punah. (Adv/Whd/Humas-Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini