UKW XXI PWI Lampung, Cetak 27 Wartawan Kompeten

0
108

Lampung, Kota Metro, titikfocus.com – Dari 30 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XXI, 27 peserta dinyatakan kompeten. Hal tersebut diumumkan salah satu Tim Penguji UKW Junaidi Cunti saat menutup UKW XXI di Ballroom Grand Sekuntum Kota Metro, Sabtu (14/12/2019).

“Jumlah keseluruhan wartawan yang berkompeten pada UKW kali ini 27 orang dari 30 peserta. Selamat buat yang sudah berkompeten, semoga pengetahuan ini bermanfaat,” singkat Junaidi menutup sambutan.

Foto : Penguji Cahyono Adi yang menguji 6 (enam) Peserta UKW XXI PWI Provinsi Lampung Tahun 2019.

Kesempatan yang sama Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung Wira Hadi Kusuma mengatakan, dengan hasil UKW kali ini, total Anggota PWI Lampung sudah berkompeten berjumlah 720 orang.

Ia berharap, peserta yang sudah menyandang predikat kompeten tidak menyianyiakan hal tersebut dengan terus berkarya.

“Jangan sampai sudah berkompeten malah tidak pernah membuat karya. Karena yang disebut wartawan itu karena dia menulis. Jangan sampai melakukan plagiat, jika ditemukan anda plagiat, kompetensi itu bisa dicabut,” tegas Wira.

Sementara mewakili Ketua Umum PWI Pusat Cahyono Adi mengucapkan selamat kepada peserta yang telah menyandang predikat kompeten dan jangan berkecil hati bagi peserta yang belum kompeten.

“Peserta berkompeten juga jangan puas, yang Muda bisa belajar untuk naik jenjang. Begitu juga yang Madya. Mewakili Ketua Umum PWI Pusat, saya tutup UKW XXI,” tuturnya.

(Sumber : be1lampung.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini