Untuk Mempererat Tali Silaturahmi Keluarga Besar SMK YPI Gelar Acara Buka Bersama di Resto Pempek Pak kumis

Lampung Selatan, Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan bagi umat Islam. Pada bulan suci Ramadan tahun 1.443 Hijriyah ini, keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pemuda Indonesia (YPI) tak lupa menggelar acara Buka Bersama (Bukber).

 

Acara Bukber yang diikuti keluarga besar SMK YPI itu merupakan agenda rutin tahunan dalam bulan suci Ramadan. Kegiatan Bukber tersebut dilangsungkan di Resto Pempek Pak Kumis, Desa Sinar Ogan Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (18/04).

 

Hadir pada kesempatan Bukber itu, Ketua Yayasan SMK YPI, Salahudin, Kepala Sekolah SMK YPI, Totok Yuliyanto, S.T, dan Segenap Dewan Guru SMK YPI beserta keluarga. Kurang lebih yang hadir pada kesempatan Bukber tersebut sebanyak 105 orang dari keluarga besar SMK YPI.

Foto Chandra : Momen sedang menikmati hidangan buka bersama

Totok Yuliyanto, S.T selaku Kepala Sekolah SMK YPI mengatakan, ” Di bulan suci Ramadan ada momen kusus yang sudah menjadi kebiasaan kebanyakan umat Islam di Indonesia yaitu buka bersama. Nah, Alhamdulillah pada tahun ini kita semua keluarga besar SMK YPI masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

 

” Dan dihari yang ke 16 pada Ramadan ini, kami keluarga besar SMK YPI mengadakan acara buka bersama. Acara buka bersama ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan silaturahmi, karena dengan silaturahmi akan terbangun kebersamaan yang semakin kuat antar Keluarga Besar SMK YPI,” Ungkap Toto kepada Media.

 

Dia menjelaskan munculnya kebersamaan yang kuat karena terjaganya silaturahmi akan meningkatkan persatuan, kesatuan dan kekompakan bagi segenap Keluarga Besar SMK YPI.

 

” Efeknya sangat luar biasa, dengan terwujudnya peningkatan kualitas dan kekompakan keluarga besar SMK YPI melalui silaturahmi di acara Bukber ini, kemajuan SMK YPI akan lebih pesat lagi. Saya yakin itu kenapa, karena jika semua rukun, damai, saling mendukung, insya’allah SMK YPI kedepan akan lebih maju lagi, ” Ujarnya.

 

Dia menambahkan, ” Jadikan mometum silaturahmi ini sebagai rujukan kedepan. Dan tidak hanya pada saat bulan suci Ramadan saja kita bersilaturahmi, namun silaturahmi bisa dilakukan kapan saja. Harapan saya kita semua mendapatkan keberkahan dibulan suci Ramadan ini melalui jalinan silaturahmi yang masih terjaga dengan baik, ” Paparnya.

 

Disisi lain, Eka salah satu Staf SMK YPI mengaku sangat bersyukur sebab keluarga besar SMK YPI tetap kompak dan saling mendukung.

 

” Alhamdulillah, saya pribadi sangat bersyukur masih bisa bersama-sama keluarga besar SMK YPI. Lihat deh mas, sudah sebanyak ini keluarga besar SMK YPI dan Alhamdulillah masih tetap kompak dan saling mendukung.

 

” Dulu sekira tahun 2007 belum sebanyak ini, saya ingat betul, sudah 15 tahun sampai saat ini saya bersama sama keluarga besar YPI. Sangat haru dan bersyukur mas, kita semua masih diberi kesempatan dan kesehatan sampai saat ini. Wah ternyata banyak juga keluarga besar kita ya, saat ini saja ada 105 orang yang hadir dalam kesempatan buka bersama. Dan waw, ini semua keluarga besar kita, ” Ungkap Eka takjub penuh syukur.

 

Ditanya kenapa memilih Resto Pempek Pak Kumis sebagai tempat diselenggarakannya acara buka bersama itu, Eka mengatakan, ” Kita pilih Rest Pempek Pak Kumis, yang pertama parkiran luas, tempatnya juga nyaman, menu yang disajikan beragam dan enak, dan yang pasti itu harganya terjangkau, ” Ungkapnya.

Foto Chandra : Ketua Yayasan SMK YPI sedang menunjukkan jumlah peserta yang ikut bukber

Terpisah Yuli selaku Owner Resto Pempek Pak Kumis mengaku berterima kasih atas kepercayaan SMK YPI menggelar acara buka bersama di restonya.

 

” Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan keluarga besar SMK YPI yang telah mempercayakan acara buka bersamanya di resto kami. Alhamdulillah ditengah banyaknya resto yang ada di Tanjung Bintang ini, kami dapat dipercaya untuk kegiatan kegiatan seperti ini. Dan Alhamdulillah, yang pasti untuk para pelanggan akan kita layani dengan kemampuan terbaik kami, dari segi kualitas masakan serta pelayanan, ” Papar Yuli. (Chandra)